Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

10 May 2024

Review Kampas Ganda Nmax Old 2DP di Nmax New Setelah 1500km

| 10 May 2024

Assalamualaikum, Mas bro Mba sist. Penasaran karena pilihan 'obat' untuk menyembuhkan penyakit gredeg pada All New Nmax terbilang banyak maka mau tidak mau harus diadakan eksperiman agar bisa mendapatkan obat yang benar-benar sesuai untuk sakitnya. Karena itu mulainya dicoba untuk mengganti kampas ganda Nmax Old (2DP) di All New Nmax. Kini sudah menempuh jarak lebih dari 1500 km, lalu bagaimana dengan reviewnya?

Sebelumnya OM share terlebih dahulu karakteristik kampas ganda standar original All New Nmax,di antaranya adalah sebagai berikut;

1. Bila mesin masih dingin, maka ketika kecepatan di bawah 20kpj akan terasa bergetar hebat terutama ketika menemui jalanan yang menanjak. Parah sih gredegnya karena sampai semuanya bergetar. 

2. Di atas 20 kpj, sudah halus dan halus sekali sampai  mencapai top speed. Lebih tepatnya ketika kecepatan sudah 15 kpj, gredeg sudah mulai berkurang gredegnya. Namun benar-benar halus ketika sudah di atas 20 kpj.

Sebenarnya dua hal tersebut bisa diminimalisir dengan cara memanaskan mesin sampai indikator suhu mencapai minimal 3 bar. Sambil menunggu itu maka bisa sesekali geber agar mengurangi kotoran debu yang ada di puli. Namun terkadang masih belum bisa meminimalisir hal tersebut. Lalu bagaimana dengan kampas ganda old Nmax 2DP? 

1. Gredeg parah di bawah kecepatan 20kpj benar-benar bisa diminimalisir, body motor tak sampai bergetar hebat dan mesin tak perlu dipanaskan terlebih dahulu.

2. Namun di atas 15 kpj terasa getaran yang memang tidak sebesar bila memakai kampas ganda Old Nmax tapi tetap terasa seperti getaran smartphone. Namun setelah 40kpj barulah benar-benar halus sekali seperti memakai kampas ganda standarnya.

3. Kembali terasa getaran pada area CVT ketika sudah menyentuh kecepatan 80kpj hingga top speed.

Kesimpulannya kampas ganda Old Nmax 2DP ini mempunyai kelebihan dan kekurangan.

+ Menghilangkan Gredeg parah di kecepatan di bawah 20kpj

- Muncul getaran yang tidak sebrutal Gredeg Parah di kecepatan tertentu

Jadi mau pilih yang mana? Tergantung Mas bro Mba sist, bila sering melalui kemacetan parah maka lebih baik segera ganti kampas ganda Old Nmax. Namun bila jarang menemui kemacetan, sering cruising maka tidak perlu mengganti kampas gandanya.

Related Posts

No comments:

Post a Comment