Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

08 June 2024

Servis KSG 4 All New Nmax 155 Apa Saja Yang Diganti

| 08 June 2024

Assalamulaikum, Mas bro Mba sist. Tidak terasa dari semenjak dipinang pada 5 September 2023, kini All New Nmax 155 Connected non ABS a.k.a Paus sudah menempuh jarak hampir 12.000 km. Tentu sudah masuk waktunya servis KSG 4 untuk kesehatan Paus agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan dan bisa terus support OM. Untuk itu apa saja yang perlu diperhatikan untuk servis nya? Tentu ini disesuaikan dengan kebutuhan OM ya, untuk kalian bisa disesuaikan kemnbali dengan kebutuhan masing-masing.

Berikut yang OM rencanakan untuk penggantian part.

1. Oli mesin Yamalube Super Matic


Sudah beberapa kali ganti oli mesin dan alhamdulillah setiap cek di kisaran 2000 - 2500 ml, penguapan oli Yamalube Super Matic masih di bawah 100ml. Untuk gaya berkendara OM untuk saat ini memang tidak terus-terus "Gas Puooolll Rem Puuooooll" tapi cenderung bila ada kesempatan maka akan kencang tapi tidak sampai limit, namun bila tidak ada kesempatan maka akan mengikuti kecepatan optimal pada saat ini. Hasilnya untuk saat ini masih bisa terjaga penguapannya dari insya allah jauh dari kata Vampir dan masih akan menggunakan Yamalube Super Matic. Maklum agar lebih mudah juga untuk membuang oli bekasnya sehingga OM tidak perlu merasa bersalah bila dikatakan mencemari lingkungan.


2. Cairan radiator Yamacoolant Biru

OM perhatikan semenjak menempuh jarak di atas 10.000 km, hawa panas mesin sudah mulai kencang. Entah apakah ada hubungannya dengan adanya perubahan gaya berkendara OM yang menjadi sedikit agresif?Atau memang kemampuan Yamacoolant yang sudah mulai berkurang? Untuk itu saat ini OM akan masih mempercaya area pendinginan atau lebih tepatnya penjaga suhu mesin kepada Yamacoolant yang berwarna biru.


3. Busi NGK CPR9ea-9

Di buku servis dan garansi, seharusnya part ini diganti pada KSG 3. Namun karena pengalaman OM dan dari rekan-rekan lainnya yang masih bisa hingga KSG4 maka untuk penggantiannya akan dilakukan pada KSG4. Dan terbukti saat ini masih belum ada gejala kemampuan busi berkurang, namun untuk jaga-jaga maka lebih baik diganti pada KSG4 dengan tetep mengandalkan busi NGK sebagai pemantik percikan bunga apinya.

Related Posts

No comments:

Post a Comment