Assalamulaikum, Mas bro Mba sist. Tidak terasa dari semenjak dipinang pada 5 September 2023, kini All New Nmax 155 Connected non ABS a.k.a Paus sudah menempuh jarak hampir 12.000 km. Tentu sudah masuk waktunya servis KSG 4 untuk kesehatan Paus agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan dan bisa terus support OM. Untuk itu apa saja yang perlu diperhatikan untuk servis nya? Tentu ini disesuaikan dengan kebutuhan OM ya, untuk kalian bisa disesuaikan kemnbali dengan kebutuhan masing-masing.
Berikut yang OM rencanakan untuk penggantian part.
1. Oli mesin Yamalube Super Matic
2. Cairan radiator Yamacoolant Biru
OM perhatikan semenjak menempuh jarak di atas 10.000 km, hawa panas mesin sudah mulai kencang. Entah apakah ada hubungannya dengan adanya perubahan gaya berkendara OM yang menjadi sedikit agresif?Atau memang kemampuan Yamacoolant yang sudah mulai berkurang? Untuk itu saat ini OM akan masih mempercaya area pendinginan atau lebih tepatnya penjaga suhu mesin kepada Yamacoolant yang berwarna biru.
3. Busi NGK CPR9ea-9
Di buku servis dan garansi, seharusnya part ini diganti pada KSG 3. Namun karena pengalaman OM dan dari rekan-rekan lainnya yang masih bisa hingga KSG4 maka untuk penggantiannya akan dilakukan pada KSG4. Dan terbukti saat ini masih belum ada gejala kemampuan busi berkurang, namun untuk jaga-jaga maka lebih baik diganti pada KSG4 dengan tetep mengandalkan busi NGK sebagai pemantik percikan bunga apinya.
No comments:
Post a Comment