Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

09 May 2024

Jet Cleaner Cordless Rundy Duet Touchless Shampoo Grass Disangka Fomo

| 09 May 2024

Assalamualaikum, Mas bro Mba sist. Kebersihan adalah sebagian dari iman. Karena itulah OM akan sangat menjaga kebersihan kendaraan terutama yang OM miliki. Entah kenapa setelah dicuci, kendaraan pun jadi lebih nyaman dikendarainya. Namun akan melelahkan juga bila harus seminggu sekali atau bila hujan sedang turun dengan lucu-lucunya karena jalan menuju rumah itu seringkali berlumpur tanah merah sehingga mau tidak mau harus disemprot untuk lebih cepat merontokan segala macam kotoran. Untuk itulah OM memerlukan peralatan yang dapat memudahkan.

Jet Cleaner OM memilih yang Cordless alias mengandalkan kekuatan baterai. Alasannya agar bisa hemat konsumsi daya listriknya. Maklum di rumah hanya dipasok daya 1300watt saja sehingga harus benar-benar memikirkan konsumsi daya listrik. Meskipun suara yang dihasilkan memang berisik tapi merontokan pertarungan Touchless Shampoo dengan kotoran yang menempel sudah cukup. OM tidak mendapatkan endorse sama sekali ataupun tidak bekerja di perusahaan yang membuatnya tapi Jet Cleaner Cordless memakai dari Rundy dan Touchless Shampoo dari Grass.

Sejauh ini OM cukup puas dengan kinerja duet mereka meski harus trial dan eror. Dulu belum tahu takaran air dan sampo yang pas. Kadang terlalu banyak sampo nya, kadang terlalu banyak airnya. Bahkan Jet Cleaner Rundy kurang bisa menghasilkan busa melimpah untuk samponya. Entah OM yang belum mendapatkan caranya atau memang semburannya kurang kuat. Akhirnya perlu bantuan alat lain agar bisa menghasilkan salju yang berlimpah yang mana juga artinya semburan samponya bisa lebih mudah mengikat kotoran. 

Mau tahu takaran yang biasanya OM pakai? Untuk Sampo Grass nya sekitar 30 ml dengan air sebanyak 1,5 liter. Lalu jarak semprot air setelah sampo disemprot adalah 5 menit. Tak perlu lama karena kalau terlalu lama malah jadi menempel pada part motor. Kini waktu cuci motor jadi lebih cepat dan mudah, untuk kotoran yang sudah terlalu lama menempel memang agak susah dihilangkannya tapi sebagian besar OM yakin sudah bisa bersih. Bahagia campur senang pasti datang, namun sedihnya OM ketika setelah sekian lama akhirnya upload video timeleapse pada saat mencucinya. Malah disangka FOMO karena ada teman yang beli Jet Cleaner. Padahal OM membelinya pada akhir tahun 2023 atau lebih tepatnya di bulan Desember. Sedangkan teman membelinya pada bulan April 2024. Cuma bisa maklum sih karena memang jarang upload kegiatan mencuci. Jadi yasudahlah ya.



Related Posts

No comments:

Post a Comment