Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

19 March 2024

Review Kampas Rem Belakang Standar All New Nmax 2023

| 19 March 2024

Assalamualaikum, Mas bro Mba sist. Pada kali ini OM mau membagikan pengalaman penggunaan kampas rem belakang standar All New Nmax 2023. Sekalian OM mau cek ketebalan kampas belakang karena dapat cerita bahwa ada yang melakukan penggantian di jarak 8000km. Masa sih kampas bisa cepat habis?

Harap maklum ya Mas bro Mba sist karena pengalaman menggunakan cakram pada rem belakang sangat minim sekali. Kalau dicek dari luar, memang sudah menipis sekali Mas bro Mba sist. Padahal sudah yakin seyakinnya bahwa jarang tekan tuas rem belakang bila tidak diperlukan. Tapi ya memang penggunaannya cukup keras karena lumayan sering digunakan untuk menghentikan laju kendaraan di atas 80kpj.

Jarak tempuh Paus pada saat pengecekan sudah mencapai 7480km dan hasilnya adalah kampas sudah hampir habis. Sepertinya bahan kampas rem standar nya tergolong soft sehingga pakem dan lebih sedikit melukai piringan cakramnya. Entah kenapa tuas rem ketika ditekan pun juga tidak keras dan tidak empuk banget, terasa pas sehingga bisa lebih percaya diri bila laju kendaraan cukup kencang.

Overall OM puas dengan performa kampas rem standarnya, meskipun tiap 7500 km sekali harus ganti tapi menurut OM ya sebanding dengan keselamatan diri. Rencana OM akan mengganti dengan part aftermarket yang dipercaya bisa lebih pakem lagi karena OM butuh kemampuannya bila sedang membawa bobot lebih dari 150kg. Baiknya sih minyak rem nya juga diganti menjadi DOT4 meski di keterangannya katanya sudah DOT4 tapi terasa belum yakin.

Sepertinya Lapinus dari Daytona bisa menjadi pilihan karena harganya yang bisa dibilang mirip dengan harga standarnya di Rp 76000. Diharapkan dengan harga yang sama tapi kemampuan yang lebih baik agar meminimalisir resiko blong.

Related Posts

No comments:

Post a Comment