Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

17 March 2024

Yamaha Program Recall CCU Nmax di 2024

| 17 March 2024

Assalamualaikum wr. wb, Mas Bro Mbak Sist, OM pada tanggal 2 Maret 2024 melakukan servis gratis untuk KSG-3 untuk Si Paus, motor Yamaha Nmax terbaru untuk menjadi Daily Driver motor menggantikan Si Jumeko yang sudah mengkhawatirkan bagian transmisinya. Kembali lagi ke topik, OM hanya melakukan penggantian oli mesin saja dengan Yamalube Super Matic Oil. Tidak ada keluhan yang disampaikan, just change that oil. Namun betapa kagetnya begitu ada notif bahwa ada claim di tanggal 6 Maret 2024 terkait pengganti CCU Assy (Communication Control Unit). Loh loh, apa ini?

OM hanya bisa berpikir bahwa Adminnya salah input karena pernah ada kejadian, KSG-3 sudah dirobek padahal itu di range KSG-2 sehingga harusnya hanya KSG-2 saja yang dirobek kuponnya. Nah itulah dasar kenapa ada pikiran seperti itu. Tapi kalau benar maka ini parah sekali kesalahannya karena yakin bahwa pada tanggal 6 Maret tidak melakukan servis ataupun claim terkait CCU. di tanggal 2 Maret pun juga tidak ada komunikasi mengenai CCU sama sekali. Akhirnya pada tanggal 16 Maret, berangkatlah ke Beres meski sedari pagi hujan terus.

Info yang diberikan adalah bahwa memang ada program penggantian CCU untuk Nmax, Aerox, dan Fazzio. Untuk kenapa claim itu di tanggal 6 Maret infonya karena mereka saking sibuknya baru inputnya di tanggal 6 Maret. Lalu mengenai tidak adanya komunikasi terkait claim CCU, mereka tidak bisa menjawab karena harusnya SA (Service Advisor) sudah memberitahu terlebih dahulu. Jujur, sumpah demi Allah, OM sama sekali tidak mendapatkan informasi mengenai pengganti CCU tersebut. OM memang melihat teknisi membongkar bagian tengah yang OM kira sedang mengecek busi tapi ternyata mungkin itu sedang mengganti CCU nya. Lalu mengenai baru diinput pada tanggal 6 Maret dengan alasan sibuk, mereka saja bisa input KSG-3 di tanggal 2 Maret, kenapa tidak sekalian?


OM sendiri sedang malas berdebat karena kondisi sedang tidak enak badan, batuk flu dan demam yang membuat jadi menahan diri. Ketika kalian membaca kondisi di atas, pasti akan ada banyak pertanyaan yang timbul. Silakan bertanya melalui kolom komentar. Btw di Yamaha Malaysia memang sedang ada program recall CCU tapi untuk NXV atau Aerox dan R15M tahun 2021, 2022, dan 2023. Jadi mungkin ini memang ada hubungannya tapi bedanya, di Indonesia dilakukan secara diam-diam.



Related Posts

No comments:

Post a Comment