Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

30 March 2024

First Impression Kampas Ganda Nmax Old di New Nmax

| 30 March 2024

Assalamualaikum, Mas bro Mba sist. Setelah banyak pertimbangan dan mencari info yang banyak, akhirnya daripada pusing penasaran maka lebih baik memang untuk segera mencoba agar dapat kesimpulannya seperti apa. Untuk itu OM akhirnya memutuskan untuk mengganti kampas ganda standar dengan kampas ganda original Yamaha Nmax Old yang punya kode 2DP.

Kenapa hanya kampas ganda saja? Karena OM ingin eksperimen secara bertahap agar mendapatkan data yang valid agar arah pengembangan yang lebih baik jadi lebih terarah. Jadi bila ada yang kurang sesuai maka bisa diketahui bagian mana yang perlu diperbaiki atau bagian mana yang perlu ditingkatkan lebih lanjut pengembangannya. Untuk itu segeralah berangkat ke Bengkel Resmi dan alhamdulillahnya ada stok nya pada Bengkel Resmi yang pertama OM datangi.


Tanya stok, alhamdulillah ada dan ada di harga Rp 203.000. Apakah ini memang harga pasarannya? Kalau melihat katalog onlinenya, tidak terdapat info harga untuk kampas gandanya saja karena berupa assy alias harusnya terdiri dari kampas ganda, per sentri, plat penahannya. Untuk satu set assy per tanggal 29 Maret 2024 ada di harga Rp 455.000. Nah buat yang tahu apakah memang HET atau sudah dimark up? Tolong beri info ya.

Waktu pemasangan tidak lama karena hanya sekitar 20-30 menit saja dan sudah bisa siap dipakai kembali. Dan dari pengalaman pertama sejauh 100km, untuk gredeg parah di bawah 10 kilometer per jam dalam mesin yang masih dingin maka sudah berkurang jauh. Di mode Cruising Speed di atas 50 kilometer masih aman karena masih nyaman dan halus. Namun OM merasa getaran pada kecepatan 20-45 kilometer per jam lebih kerasa daripada kampas ganda standarnya.

Untuk lebih detil lagi maka akan disampaikan kembali hasilnya bila sudah menempuh 500 kilometer per jam. Tapi apa yang sudah OM alami pada 100 kilometer per jam sudah OM share pada post ini ya. Semoga hasilnya tetap positf, aamiin.

Related Posts

No comments:

Post a Comment