Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

12 January 2015

Dunia Roda Dua Indonesia Masuki Era Headlamp LED

| 12 January 2015

Taillight atau stop lamp menggunakan penerangan jenis Light Emitting Diode (LED) sudah dari dahulu ada. Mulai adri Suzuki Shogun 125, Bajaj Pulsar Series, Yamaha R15, dan All New Supra X 125 FI. Tapi headlamp bin penerangan utama menggunakan lampu jenis LED masih jarang atau bisa dibilang belum ada. Berawal dari Honda New Vario 110 FI, kini dunia roda dua Indonesia masuki era headlamp LED. Hhooorrreeee…… ^_^


Bagaimana tidak? Ada dua produk yang akan keluar dengan spyshot yang bertebaran di dunia maya, yaitu Honda Vario 150 dan Yamaha Soul GT 125 mengindikasikan bahwa headlampnya menganut LED. Yang sudah pasti sih Vario 150 karena sudah ada tampilan saat lampu menyala, Soul GT 125 belum 100% fix tapi melihat desain headlamp, indikasi headlamp LED sangat kuat.


Dengan demikian setidaknya nanti Indonesia akan memiliki 3 produk motor dengan headlamp LED. Kebutuhan Watt yang lebih sedikit dibandingkan bohlam biasa tapi dengan penerangan yang lebih baik. Efeknya tentu kebutuhan listrik tidak terlalu besar sehingga tak membebani aki. Lebih bergaya dengan sinar putih dan umur lampu lebih lama.Selamat datang di era headlamp LED!


Related Posts

No comments:

Post a Comment