Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

13 August 2011

SPX1 Oli Premium untuk Honda New CBR150r dan 250r

| 13 August 2011
Jakarta - PT Astra Honda Motor memperkenalkan pelumas premium terbaru AHM Oil SPX-1 untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap pelumas yang mampu melindungi mesin Honda berperforma tinggi.
Perkembangan teknologi mesin sepeda motor Honda berkembang demikian cepat. Hal ini membutuhkan pelumas khusus yang mampu memberikan perlindungan terhadap kinerja dan performa yang dihasikan mesin tersebut.
Di segmen motor sport premium, AHM telah memasarkan sepeda motor dengan mesin berperforma tinggi yaitu Honda CBR250R dan diikuti Honda CBR 150R. Keduanya ini memiliki mesin dengan karakter motor balap yang berperforma tinggi.

Untuk memenuhi kebutuhan pelumasan terhadap mesin yang berperforma tinggi ini, AHM telah mengembangkan minyak pelumas berbahan full syntetic AHM Oil SPX-1. Pelumas ini diformulasikan khusus oleh Honda R&D Japan dengan dilengkapi Honda Approval Number pada kemasan yang tidak dimiliki oleh pelumas lain. Pelumas ini menjadi oli asli Honda CBR 150R dan Honda CBR 250R di Indonesia. Pelumas ini kini tampil dengan kemasan baru dengan racing image yang kental. “Oli premium Honda ini akan memperpanjang interval penggantian oli, baik untuk Honda CBR 150cc maupun Honda CBR 250cc,” ujar President Director AHM Yusuke Hori.
 
AHM Oil SPX-1 mengusung beberapa teknologi yaitu Engine Protection Technology , Honda Smartfilm , Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent.
Teknologi Engine Protection pada AHM Oil SPX-1 membuat pelumas ini sanggup melumasi mesin hingga celah tersempit serta mengurangi beban kerja mesin. Teknologi ini akan memberikan perlindungan maksimal pada mesin.
 
Honda Smartfilm mampu memberikan proteksi (oil film) secara maksimal di permukaan logam pada mesin. Sifat oli yang sangat melekat pada logam di mesin dan dengan kekentalan yang tepat yaitu 10W-30, menjaga kestabilan gesekan kopling dan gesekan antar komponen di dalam mesin sehingga dapat memaksimalkan kinerja mesin. Gesekan yang minim dapat membuat kerja mesin lebih ringan, bahkan akan mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 8% jika dibandingkan dengan pelumas yang memiliki kekentalan 20W-40 (berdasarkan tes data Honda R&D Japan).
 
Teknologi Honda Visco Improver mampu meningkatkan ketahanan dan kestabilan pelumas terhadap perubahan temperatur, serta memudahkan start awal mesin di temperatur rendah. AHM Oil SPX-1 memiliki kestabilan molekul oli baik mekanis dan kimiawi yang sangat baik (chemical & shear stability), sehingga menghasilkan pelumasan yang lebih baik pada temperatur tinggi, mengurangi penguapan oli (evaporative loss), dan memudahkan starter mesin di cuaca dingin.
 
Honda Anti Oxidant mencegah oksidasi dan memperpanjang umur pelumas. AHM Oil SPX-1 dapat memperpanjang umur komponen mesin dengan interval penggantian oli yang lebih lama yaitu 12.000 km untuk CBR 250cc, dan 8.000 km untuk CBR 150cc. Dengan demikian, biaya perawatan pun akan lebih hemat.
“Dengan pemakaian minyak pelumas yang lebih tahan lama, kita dapat berkontribusi dalam upaya penghematan pemakaian sumber daya mineral kita sekaligus mengurangi pencemaran yang ditimbulkan,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman

Honda Cleansing Agent berfungsi membersihkan dan memisahkan kerak serta residu dalam mesin.
AHM Oil SPX-1 dipasarkan di seluruh jaringan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan dealer resmi Honda di Indonesia dalam dua pilihan SPX-1 10W-30 SJ/MA 0.8 L dan SPX-1 10W-30 SJ/MA 1.0 L dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) masing-masing Rp37.000 dan Rp43.500.


Wah berbahaya ini, masa bisa sampai 8000km???Oli mpx yang katanya bisa sampai 4000km saja nyatanya hanya sampai 1000km. Mudah-mudahan bukan suatu kebohongan publik lagi.


source by AHM

Related Posts

No comments:

Post a Comment