Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

08 July 2015

Getaran Halus di MX King - Getaran Cinta dari MX King

| 08 July 2015

Beberapa hari yang lalu, ada seorang kawan yang menanyakan tentang getaran halus dari motornya. Berikut merupakan isi pertanyaannya. 
"Saya kan baru beli motor MX King 3 minggu lalu. Dan saya berasa kalau lagi jalan terkadang suka ada getaran tambahan dari dalam mesin (getarannya halus banget namun konstan). Kerasa kalau lagi lampu merah. Getarannya mirip getaran HP gitu deh tapi lebih halus lagi. Namun selang berapa detik hilang sendiri, terus nanti sudah beberapa menit ada lagi. Saya pernah coba pas getarannya lagi ada, saya matikan mesin dengan cara lepas kopling pas gigi 1, pas mesin mati, getarannya tetap ada tapi pas saya kontak OFF, getarannya mati. Ada yang tahu itu bunyi apa? Radiator atau apa? Atau memang begitu? 
Terima kasih"

Getaran apakah itu? Getaran cintakah?


Dari cerita mas bro, besar kemungkinan itu adalah getaran cinta dari MX King...hehehe....becanda. Tak perlu khawatir mas bro karena besar kemungkinan itu getaran dari bergeraknya kipas radiator MX King. Kipas radiator memang akan aktif ketika suhu mesin mencapai suhu tertentu. Misalnya di suhu 85 derajat celcius. Jadi kalau kipas mas bro aktif, itu pertanda suhu mesin sudah meningkat melebihi 85 derajat celcius. Kipas akan terus aktif hingga suhu mesin turun atau sama di 85 derajat celcius. 


Jadi jangan khawatir ya karena itu hanya getaran dari kipas radiator yang sedang aktif.

Related Posts

No comments:

Post a Comment