Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

04 February 2010

Cara mudah Supra X 125 jadi lebih kenceng

| 04 February 2010


Bagi bro yang ingin Supranya jadi lebih kenceng,ada cara paling mudah biar lebih kenceng...
1. ganti CDI BRT hyperband (Rp 350rb) atau CDI BRT Dualband (400rb) atau mau pakai CDI yang lain juga boleh,tergantung selera dan budget.
2. ganti knalpot free flow (AHRS F3 Rp 150.000 dan Hrp racing series Rp 150.000) atau sterah ente mau yang lain juga boleh.
3. ganti gear set dengan gear set punya new supra fit (Rp 120rb)
4. reamer karbu jadi 24mm (standar 22mm)/ ganti karbu keihin 24)(reamer 45rb)
5. naikin pilot jet dan main jet satu step (pilot jet jadi 38,main jet jadi 78,harga pilot jet 20rb (kitaco),15 rb(extreem),main jet juga sama?
6. Pakai busi iridium
7. Ganti koil XP Andrion (jika CDI pakai BRT,tak perlu ganti koil)
8. kampas kopling menggunakan CLD (85rb),atau BRT (115rb)
9. per kopling dari CLD


masih kurang?bisa tambah lagi dengan..
10. ganti kem racing yang ada.(CLD Rp 350rb atau HRP Rp 250.000)
11. bore up jadi (sterah ente mau jadi 150 cc (pake seher thunder) atau 55,5 mm?
cuma kalo bore up memakai seher yang lebih dari 55,5, ente mesti ganti klep in dan ex menjadi (tergantung ente pakai seher apa)...
12. karbu juga tergantung ente make seher yang berapa karena ubahan karbu mengikuti ubahan mesin

ubahan no 1-9 top speed bisa 147 kpj,yg 10-12 gigi 3 bisa 125kpj tp kalo top speed bisa ente bayangin sendiri dah.masih ada ubahan yang lebih ekstrim lagi tapi segitu aja juga udh ckup kok.
moga berguna ya bro infonya,met cb n mga sukses

Related Posts

64 comments:

  1. untuk motor HSX 125 injek gmN mas????????

    ReplyDelete
  2. berarti yg ga kepake yg numb 1,4,5, 7 dan 12

    ReplyDelete
  3. boss cara 1-9 udh gw buat tuk hsx 125 D guwe...
    Tp kcptannya gx bisa nympe 147km/jam.. Malahan kecepatannya 130km/jam, truz gas nya tiba2 mau mati, seperti : gas nya kosong, truz kek abiez minyak gtuu...
    KENAPA BOSS KOK BISA GITU ? :)

    ReplyDelete
  4. CDI dan KOILnya pakai apa?kemudian berat badan ente brp bro krna berat badan bs ngaruh. kmudian gasnya tiba2 mau mati pas di putaran bwh atau atas?lalu pas ngetes di trek yang jaraknya berapa meter??

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. CDI nya BRT NEO HYPERBAND !
    Brt badan ane cuma 30 kg, ane kn
    msh anak-anak...
    Matinya pas putaran atas...
    Kira2 jarak 800-1 kg lahh...:)

    ReplyDelete
  7. kalo gitu coba mj naik lagi jadi 80.

    ReplyDelete
  8. malahan udh 120 boss..
    Appa mngkin cdi nya yg kena y boss..
    Ane pake semuanya standart, cm pake cdi racing aja, sama jg boss ?

    ReplyDelete
  9. tar dulu...karbunya pakai apa?karbu std atau karbu std direamer atau karbu ukuran 24mm?cdinya beli asli dan baru atau ngga?

    ReplyDelete
  10. karbunya pake yg stdr d reamer 23 mm kek gitu jg.. Trz ane pake pe26mm kek, dan trakhirnya ane pake keihin pe28 sama juga..
    CDI ane beli asli N baru.
    Gi mana tu bosss, tp jdi tnda tnya bwt ane...
    Tiap gas2 tnggi d mlm hari lampu ijo nya idup-idup mati ( kelap kelip gitu )..
    Apa mngkin krn aruz aki nya yg gx normal ?karbunya pake yg stdr d reamer 23 mm kek gitu jg.. Trz ane pake pe26mm, dan trakhirnya ane pake keihin pe28 sama juga..
    CDI ane beli asli N baru.
    Gi mana tu bosss, tp jdi tnda tnya bwt ane...
    Tiap gas2 tnggi d mlm hari lampu ijo nya idup-idup mati ( kelap kelip gitu )..
    Apa mngkin krn aruz aki nya yg gx normal ?

    ReplyDelete
  11. cek dulu tegangan akinya bro , kalo dibawah 12v,cb buat di strum dulu, mdh2an mau dia di strum. tp kalo ente pake aki bsh, cek jg ketinggian air akinya, siapa tau abs.

    kalo aki ternyata msh bagus, cb cek kiproknya, siapa tau dia ga nyimpen arus listrik.

    ReplyDelete
  12. mungkin aki nya kele boss, tiap d starter tanggung sampe 5x akinya tekor, trz hrz hidup melalui mesin..
    Udh itu kiproxnya udh hampir rusak, lampu nya aja gax terang d mlm hari.. !mungkin aki nya kele boss, tiap d starter tanggung sampe 5x akinya tekor, trz hrz hidup melalui mesin..
    Udh itu kiproxnya udh hampir rusak, lampu nya aja gax terang d mlm hari.. !

    ReplyDelete
  13. walah....ya kalo gitu udah jelas dari aki bro tapi kiproknya juga diganti aja bro cuz kalo ga diganti, aki bakalan tekor terus

    ReplyDelete
  14. om ane uda ikutin saran om cara mudah HSX125 jadi kenceng,tapi 1 belum diikutin yaitu soal karbu,ane masih bingung ukuran venturi karbu ane 24,yang om saranin reamer 24(standar 22)jadi bagaimana om?terus yang direamer itu yang mananya om?...

    ReplyDelete
  15. om om om , mau tanya ni , kalok pake karbu keihin pe24 ukuran PJ dan MJ nya berapaan ? dan ukuran PJ dan MJ standar keihin pe24 berapaan ? tolong di jawab om ..
    terima kasih sebelumnya om ...

    ReplyDelete
  16. @perpadeli:itu mksdnya karbu stdnya bro, di reamer 2 mm. Nah kalo ente udah pakai ukuran 24mm, berarti ga perlu direamer.


    @raja : PJ 38 MJ 78

    ReplyDelete
  17. 1. karena ente belum ganti gearset honda new supra fit mas bro. sebenernya top speed ente udah bagus kok mas bro, kalo punya OM itu ngaco karena sudah pakai gearset new supra fit. sensor speedometer hsx125/karisma ada di gear depan sehingga kalo diotak atik, pembacaannya jd ngaco. jd lbh baik jgn terlalu terpaku dgn raihan top speed OM ya..hehe tp klo mau coba pakai gearset new supra fit juga boleh kok.

    2. ada 2 penyebabnya bro. yg pertama bs krna stelan karbunya yg krng pas, biasanya stelan bensinnya terlalu bnyk, jd ada baiknya stelan bensin dikurangi dan stelan udara dibanyakin. yg kedua bs krna bunga api yg terpercikan dibusi lemah bro, bs krna busi yg udah mau mati, bs krna kabel koil dgn cop busi krng rapat.jd coba dicek dulu businya msh bagus ga, klo udah lemah maka ganti baru, jgn lupa kencengin lg sambungan antara kabel koil dgn cop busi.

    3. itu krna gigi 4 dibuat overdrive (diseting berat perbandingannya), dibuat tuk keamanan, jadi kecepatan bertambah hny dikit. nah kalo mau ngakalinnya, butuh tenaga yang bagus diputaran atas. caranya mau ga mau harus bore up mpe jd karakter over bore, kemudian pakai klep gede sesuai bore upnya, karbu juga ikut diperbesar. tak lupa noken as dicolek agar bukaan klep jadi makin lama.

    ReplyDelete
  18. kalo mau ganti gear ratio yg lbh berat(krna tuk kejar ptran atas), maka tenaga mesin jg musti ditingkatkan agar gigi 4nya bisa "aktif". sbnernya klo mau suara mesin jd agak halus wlpn udah pke noken as racing, ada caranya tp hrs psng klep lebar, nah ktika mau psng klep lbr, usaha kan pkai klep yg panjangnya lbh pjng 1mm dari klep standarnya. maka dgn bgtu suara klep yg ksr jd berkurang. nah mslhnya klo ente ga mau bore up tp mau psng klep gede, putaran atas jadi lbh baik tp putaran bwhnya agak loyo, bs pakai klep sonic maka peak power ada direntang 9000-10000rpm,bgs agar gigi 4 nya bs jln tp ada baiknya kompresi dinaikan jd 10,5:1 agar bantu putaran bwhnya.jd bwah ga loyo dan atasnya dapat.

    ReplyDelete
  19. OM Go record...
    Mau tanya...
    kalau dari point 1-9 saya mau diaplikasikan di hsx125 ane...
    tapi mau dicicil.. dana tipis soalnya ga bisa langsung...
    Mana yg terlebih dahulu yg harus dibeli dari pont 1-9
    urutan yg harus dibeli satu persatu... oh yah ... kalo point 2 saya sudah beli...
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
  20. poin 1 dan 6 yang didahulukan mas bro....

    ReplyDelete
  21. @hartoyo: wah mas bro jangan ganti ukuran 41, itu kan ngejar akselerasi banget. nafas mesin jadi pendek2 nnt. kalo mesin masih standar, ada baiknya ganti gear set punya honda new supra fit aja. akselerasi bgus tp top speed juga ga keteteran

    ReplyDelete
  22. HOS Cokroaminoto no 11b.ciledug, tangerang.

    ReplyDelete
  23. Gan...mohon petunjuknya dong...lokasi ane di ciputat...mo reamer karbu terdekat daerah mana ya ?? atau boleh minta nama workshopnya yg di ciledug itu ?? Makasih ya...

    ReplyDelete
  24. @firman: ke daerah dewi kartika aja bro, kalo ga salah ada bengkel yang bisa reamer atau cari tkng bubut.
    mhn maaf mas bro, per 15 Januari 2012 sdh ga ada workshop lagi..hehe

    ReplyDelete
  25. Permisi OM, ane ada sedikit masalah sama mtor ane, ane baru pasang kopling manual, tapi kok bocor ya, udah 2x ane ganti bak kopling tapi yang kedua sama saja.. Mohon petunjuknya OM. Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  26. coba mas bro cek kondisi fisik bak koplingnya, terutama di sisi terluarnya krna siapa tau ada yang bopel, jd oli bs merembes keluar.

    klo ternyata tidak ada, pastikan paking terpasang sempurna dan kemudian diberi lem besi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bocornya selalu di tempat yang sama boss, di tempat as kopling.. Ketika handle kopling d pencet olinya keluar.. Gimana mas brow.. Ane bawa mtor supra x 125, ane udah ganti per kopling, pake brt. Mohon penjelasanya OM

      Delete
  27. Ini koplingnya model tempel atau pantek?kalo yg tempel biasanya memang seprti itu krna kurang presisi.

    klo model pantek, berarti memang ada yang bocor jd dilas aja bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kopling saya model pantek, saya ada masalah lagi om, waktu saya pake perjalanan jauh penuh tanjakan dan tikungan, tiba2 di pertengahan jalan mtor saya gak mau lari, suara mesin gak beres, trus knalpotnya keluar asap, gimana tuh om, kira2 berapa biaya perbaikinya? Mohon bantuannya, thanks sebelumnya

      Delete
  28. coba cek payung penonjok koplingnya mas bro, biasanya masalah ada disana. minta dibuatin lagi pakai bahan duralium yg tahan gesek. kira2 abs 150rb-200rb bro.

    ReplyDelete
  29. coba cek payung penonjok koplingnya mas bro,biasanya sih krna sudah terkikis banyak, jadinya bgtu. minta dibuatin pakai bahan yg lbh kuat, perkiraan biayanya 150rb-200rb

    ReplyDelete
  30. Maz br0w.
    Help me..!!
    Ne spesifikasi hsx 125 gue.
    Cdi brt dual band, per k0pling (3 ori, 3 brt) soalnya klu brt smua,keras brow.
    Per kelp TK, krbu reamer 24, in out ma noken as di forting, pengapian dnaikin, knalpot ahrs f3,piston kit pake jupiter oversize 150 d bubut jadi cembung. Gear depan pake 13 san, ban 70/80 n 80/90.
    Brat bdn 63.
    Sama jupi mx lewat br0w.
    Yg m0 sya tnyakan, gmn crnya biar biza ngalahin fu std.
    Soalnya gue d tntang teruz brow..
    Apa yg perlu d tndak lanjuti brox.
    Tlng sarannya.

    ReplyDelete
  31. sory mas bro baru balas....

    sblmnya ada yg OM mw tny, itu pistonnya pakai pny jupi z oversize 150,berarti ukuran pistonnya 52,5mm ya mas bro?Seharusnya pakai piston kaze aja sekalian mas bro tp cari yg aftermarket yg msh mentah, jd selain kompresi naik,kapasitas mesin jg naik wlpn dkit.

    klo mau ngalahin fu std..
    1. bore up pakai piston blitz joy std,cri yg aftermarket macam izumi yg mentah biar bs dibentuk cembung lg.jgn lpa pakai boringnya juga.

    2. pakai klep cs1
    3. karbu king atau apa aja yg ukuran 28mm.
    4. ukuran gear klo tuk jarak pendek ttp segitu tp klo lbh dari 800m lbh baik gear depan dijadiin standarnya lagi.

    ReplyDelete
  32. mas bro...
    mw nanya nih,kalo yg supra biasa kan stel karbu, kalo yg pgm-fi itu stelan ny bisa di ganti ga ya?

    ReplyDelete
  33. Bisa mas bro, yaitu dengan minta distel COnya.ibaratnya jika ingin gedein angin, maka COnya minta ditambah +3 atau + brp gitu. Nah klo sudah bore up juga bisa, yaitu dengan mengganti injectornya dgn yg lbh besar.

    ReplyDelete
  34. bro,hsx125 bisa pake kampas kopling mx ga?trus bisa pake per kopling-y smash kah?

    ReplyDelete
  35. Gan, untuk step 1-9 klo karbunya ane pake keihin PE 28 gmn tu???
    Minta saranya ne buat olinya yg bagus apa ya gan?
    Untuk kantong pelajar aja

    ReplyDelete
  36. Om, mohon solusinya dong...
    Cara 1-8 udh gw lakukan, kecuali no.9. Tapi pj-mj gw setel 35-110. Masalahnya :
    1. Pada gigi 3 saat ingin mencapai maksimum tiba2 ada tersendat.
    2. Jika sudah ngebut lalu menuju pelan kadang2 muncul suara ledakan bukan tembakan ya ( boom).
    mohon solusinya om2 sekalian...
    thanks

    ReplyDelete
  37. Mas bro, mw nanyak ni
    hsx 125 biar loncat2 d pkekin ap ? Mkasih

    ReplyDelete
  38. gan supra x 125 ane udah di ganti:

    1. main jet sm pilot jet naik jd 88 , 48
    2. piston kz oversize 100
    3. knalpot bobrokan
    4. gir 40 TK
    5. gas spontan bungbon
    6. tabung yeis yamaha rx.king
    7. psng 9 power 3 biji biar irit
    8. noken as kawahara k-2
    9. pake kopling
    10. kanpas kopling tdr
    11. per kopling tdr

    akselerasi mantep sih cm ko tembus sampe 140kpj ya itu juga mesti panjang jalannya -__-

    mohon pencerahannya :) rncana sih mau ganti cdi BRT cm lg nabung dulu hehe

    ReplyDelete
  39. motorku jg suprax125 tahun 2005.. tp mtor q bs jln 137 km/jam.! pkek geir stndart..
    tp durasi kurang lbih 500 eter. tarikan agk gk enk di gigi 3 hnya bs jln 100 km/jam tp gigi 4 x dahsyat narik x cpt bgt

    ReplyDelete
  40. Bro supra 125 saya
    Bore up seher blitz std original kawak
    Cdi brt
    Knalpot Ahm drag
    Busi iridium
    copbusi ktc
    Kampas kopling brt
    Karbu orinya naik satu step pj/mjnya
    Sisanya standar
    Kok malah akselerasinya yang ngelunjakya
    Sampe lompat tiap ganti gigi.
    Padahal gearset standarnya.
    Oh iya saya mau tanya mas koil motor honda yang 0ohm / ga ada hambatannya apa ya?
    Yang kabelnya sepanjang punya koil aslinya
    denger denger sih punya vario tapi apa benar koil vario 0ohm dan sama dengan koil supra 125.
    Thanks

    ReplyDelete
  41. Om itu semua dari point 1 - 9 apakaj bisa dibuat untuk harian dan tanjakan om sorry om

    ReplyDelete
  42. Om itu semua dari point 1 - 9 apakaj bisa dibuat untuk harian dan tanjakan om sorry om

    ReplyDelete
  43. omm mtor sya supra x 125.naik seher kaze 100. blok papas 1mm.karbu remer jdi 24. pilot jet standar 38 jdi 42.girr pke supra fit.knalpot pke CLD c1.kampar kopling pke racing yg pu'y CLD.per kopling pke CLD jga.yg laenny standar. wkt tuh enak omm.tpi kok smpai sni g enk.agak ngebul.tpi bkan ngebul putih. kompresi agak ilang omm. seher ato blok g da yg baret

    ReplyDelete
  44. @firman
    Bisa sih tapi mx yang 4 speed
    bisa bro


    @anony
    Bisa tapi harus temukan ukuran spuyer yang pas ya
    oli semuanya bagus tapi ga usah mahal2 yang penting rutin diganti tiap 1000km


    @firman rahmadi
    Kalo tersendat bisa karena busi yang udah lemah atau bisa karena mj nya kurang tinggi
    stelan karbunya masih kurang pas bro

    @olia
    Agak susah bro karena memang bawaannya smooth tapi susah bukan berarti tidak bisa ya. Bisa tapi harus dirapetin lagi rasio transmisinya


    @ikhwan7
    Hehehe ya mau gimana lagi bro. Kan ubahannya masih kohar. Kalo mau lebih ya musti nambah lagi

    @fatkhur
    wuuiiiihhh manteb tenan kuwi bro

    @danji
    OM kurang tahu bro. Maaf.

    ReplyDelete
  45. @anony
    bisa bro

    @anony
    Bukan ngebul putih berarti yang warna hitam ya? Itu pertanda pasokan BBM terlalu banyak bro dan coba stel setingan karbunya dulu. Bila masih belum bisa maka spuyer harus turun.

    ReplyDelete
  46. wah mahal bgt ente,,,mw lari sgtu
    per klep 2x,per kopling 4x ganjal ring nozel rp 14000
    kampas ganjal seng tipis dibentuk mirip bentuk kampas kopling 1 ekor
    main jet n pilot jet drojok sendiri ukuran g tau,hehehe
    geser noken as gear 1 step
    cdi rombakan sendiri
    busi platinum nsr power platinum rp 15000
    topspeed 127 kmh
    lumayan buay harian,,n blpan anak2 smp 20 ribuan
    200 meteran asyikkkk

    ReplyDelete
  47. @boy
    bikin kencang itu mudah dan murah bro tapi untuk dikombinasikan dengan daya tahan yang bagus itu sulit

    ReplyDelete
  48. om mau tanya spek supra 125 gw :

    - knalpot CLD OVAL C-1
    - kopling manual
    - per + kampas TDR
    - Busi TDR
    - CDI BRT powermax dual band
    - ban 215 / 225
    - arm super track
    - karbu standar, pilot , main jet naik 1 step

    kenapa tarikannya berat banget ya napasnya juga pendek ga enak. gas mentok 125 km/jam itu juga track nya 600an lebih.
    gw rencana mau ganti gear SSS biar tarikannya enak pake ukuran berapa ya?

    apa lagi yg harus di rubah om??

    thanks :)

    ReplyDelete
  49. 125kpj di 600m kan sudah kencang bro. Apalagi mesin tak kena "sentuhan". btw2 gear setnya tidak ada yang diubah kan?

    Kemungkinan besar masalah tarikan berat ada di kopling manual. Rada selip sehingga terasa berat. Bisa juga karena stelan anginnya belum pas.

    Mas bro mau fokus di jarak berapa meter?

    ReplyDelete
  50. salah satu trik lain adlah ubah jadi kopling manual,
    udah ada yg nerapin coba browsing aja
    di gear 3 tembus 90 ++ kpj
    klw sama porting polish plus main di ECU (untuk supra 125 helm in injeksi yah)
    atau main kruk as
    140 kpj sih masih masuk akal banget,PWR nya gede itu.
    btw jgn lupa part2 lain pndukung nya ikut di perhatikan, misal rantai dan transmisi,
    Cz klw power naik tapi prangkat pnyalur power ke roda msh std, kuatir rantai cpet mulur, awalnya sih bakal rajin stel2 as roda, lama2 pas keasikan ngbut bisa putus/lepas tuh rantai,

    ReplyDelete
  51. permisi om..mau minta saran nih..saya punya supra x 125 tahun 2013..rencana mau ningkatin akselarasi tanpa oprek mesin..ada beberapa opsi :
    1. ganti karbu PE
    2. ganti kampas dan per kopling racing ( oiya minta review dikit dong om mengenai per kopling CLD atau yang direkomended) dan terakhir
    3. perbesar MJ dan PJ

    kira2 mana ya om yang lebih direkomended dengan budget minim..mohon coretannya om..thanks

    ReplyDelete
  52. om ane mau tanya, ane punya mtor supra x125D yg msih std tpi tenaga y nggak ad,misal gigi mtor 1 kecepatan y 40, gigi ke 2 kecepatan 60, gigi ke 3 dan ke 4 hanya kecepatan 80 dijalan lurus tanpa boncengan, jika boncengan ditanjakan gigi ke 2 hanya kecepatan 60 dan gigi ke 3 nggak naik kecepatan mtor y, lw bleh tau ap yg hrus diganti om tanpa membobrok mesin atau mengganti isi mesin di dalam y soal sya mau mesin itu tetap std tanpa diganti isi dalam mesin, mhon penjelasan y om :(

    ReplyDelete
  53. kang,, mau numpang nanya nihh
    sepeda saya supra x 125 mesin dan semuanya masih ori tapi bannya saya perbesar jadi 275 buat ban depan dan 300 untuk ban blakangnya
    ohiya juga saya kasih peninggi motor kang grin emoticon
    nahh efek dari modifikasi kecil2an itu tarikan motor saya makin berat kang
    pertanyaannya tuh gmna cara menambah tarikan akselerasinya biar makin top tapi juga menambah top speed di putaran atasnya kang ??

    ReplyDelete
  54. Motor ane supra x 125 mass bro.
    karburator keihin pe28.
    Cdi brt.
    Busi iridium.
    kopling kampas kawahara per daytona.
    Noken as kawahara k-2.
    Oversize 200 seher kaze.
    Gear depan 13 blakang 40.
    Knalpot techno opal.


    tapi kecepatan ny cuma dapet 130 mass bro kasih solusi ny dong!!

    ReplyDelete
  55. Bro saya mau nanya honda karisma saya seher oversize kampas kopling and ganda racing belum karbu orisinil bagaimana cara mau akselarasi mantap ban ngankat

    ReplyDelete
  56. Bro saya mau nanya honda karisma saya seher oversize kampas kopling and ganda racing belum karbu orisinil bagaimana cara mau akselarasi mantap ban ngankat

    ReplyDelete
  57. Jngan kencang² mas nyr nabrak becak.
    Motor sya stndrt shorum bro top spedya 135 kpj da pas lh buat hrian.
    Saya mau tnya ni bro knpa ya HSX sya oleng klo di bwa ngbut di kcptan 100 kpj ke ats.
    Mhon info dan saraya broo sesma rider HSX.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalu oleng pas kecepatan tinggi itu karnobdr konstruksi body bawaan motor mas yg aerodinamis ga sempurna buat mecah angin,pernah merhatiin satria fu ,kenapa di bawa 130 adem ayem. Karna aerodinamis mbelah angin... Terus dr faktor pegas depan jg ngaruh kalo honda terlalu lembut kalo bawa 100 belokan goyang motor nya..

      Delete
  58. Bohong banget ilmu nya kalo yg naek berat badan nya 30kg percaya gw langkah 1 sampe 9 ente apalagi body HSX masih kepasang utuh ente sorot juga aerodinamis angin nya...wkwkwkwkwkw ilmu anak alay bray jgn2 kecepatan segitu distandari 2 ga ada beban...

    ReplyDelete
  59. mas kalau gak pake busi iridium bisa gak

    ReplyDelete
  60. Dari sekian yg saya baca, the best lh buat mekanik satu ini...
    N saya minta solusinya bos, saya baru dapet Supra x injeksi karna dapatnya cuma sasis sama mesin, dirakit2 jadi lh motor cukup layak, CDI pakek asli absolute, kiprok jga, spull bawaan, karbu pwk 32, tpi g' enak klo di gas rpm tinggi, bisa minta solusinya gak bos, yg cukup nyaman dikantong dan buat harian bisa sedikit 2 di geber gitu...

    Terima kasih

    ReplyDelete