Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

31 January 2015

“DonTing” Paket Internet Terbaru Bolt Terapkan Jam Kalong

| 31 January 2015

Lagi dan lagi, ada perubahan paket internet dari Bolt. Nama paketnya adalah “DONTING”, kepanjangan dari DOwNload TINGgal. Biasanya, masa aktif kuota bonus adalah setengah dari kuota utama. Misalnya masa aktif kuota utama adalah 30 hari dan masa aktif kuota bonus hanya 15 hari. Tapi kini, “umur” kuota bonus sama dengan kuota utama. Bila masa aktif kuota utama 30 hari maka kuota bonus juga punya “umur” yang sama. Enakkah begitu?

Awalnya sih OM senang karena masa aktif kuota bonus sama dengan masa aktif kuota utama. Tapi curiga juga, apalagi ada kata “Download Tinggal”. Setelah cek syarat dan ketentuan, terjawab sudah kecurigaan OM. Walaupun masa aktif kuota bonus jadi sama dengan masa aktif kuota utama tapi kuota bonus hanya bisa dinikmati dari jam 01.00-08.00 alias jam kalong.


Jujur saja, OM kurang senang dengan paket internet yang baru ini karena OM memilih Bolt karena awalnya tidak ada yang namanya jam kalong. Semua kuota bisa dinikmati 24 jam. OM juga sangat jarang untuk download file yang size nya banyak. Rasa kecewa melanda bagaikan badai, mana 100rb ke bawah, bonus kuotanya masih lebih banyak daripada kuota utama. 

Yang jelas OM lebih memilih paketan internet yang lama. Tak masalah bila masa aktif hanya setengahnya dari masa aktif kuota utama. Yang penting OM bisa gunakan selama 24 jam penuh tanpa harus terbentur dinding-dinding batas waktu. Untungnya baru berlaku untuk pembelian paket per 10 Februari 2015. Jadi rencananya sih beli paket lagi tanggal 9 Februari karena kebetulan masa aktif paketannya habis tanggal 12 Februari. Untungnya lagi, kuotanya masih bisa terakumulasi. Mas bro Mba Sist pengguna Bolt, suka sama paket internetan yang baru?

Related Posts

37 comments:

  1. Ini sih, bukan peningkatan pelayanan, tetapi penurunan pelayanan, yang kemaren bonus bisa dinikmati kapan saja, sekarang bunus hanya bisa dinikmati tengah malam saja.
    Ya mungkin diprotes sama provider lain kali ya, jadi harus diseragamkan. biar tidak terjadi kesenjangan dengan provider lain.

    ReplyDelete
  2. makin g seru nich BOLT, berhubung saya bukan pengguna tengah malam alias kalong, lebih baik meninggalkan BOLT dan menikmati tidur malam

    ReplyDelete
  3. Pindah ke provider lain ah...

    ReplyDelete
  4. Kecewa berat, dengan bonus jam kalong Donting. Belum Download udah ngantuk.

    ReplyDelete
  5. BOLT! DONTING OR BOLT! DON'T THINK?

    ReplyDelete
  6. Gw sbgai pelanggan setia sungguh kecewa dengan perubahan bonus donting.
    Pada hal gw bru beli 3hari yg lalu paket 45rb skarang udah hbs.apes dah gw pulsa gw jg ikutan kesedot. Terpaksa gw beli pulsa dan paket lg biar bisa browsing dibawah jam1mlm.
    Sungguh trlalu blm dlm sbulan hbs 250rb...!!!

    ReplyDelete
  7. demi uang n keuntungan, planggan jd korban, YLKI dnegara ini ga sigap

    ReplyDelete
  8. betuul btul.. sy lbh suka paket yg lama. kl prlu ga usah pake embel2 bonus kuota sagalaa.... keki d kl bgni

    ReplyDelete
  9. DI SITU KADANG SAYA MERASA SEDIH DENGAN JAM KALONG -_- kecoa ama yg katanya peningkatan layanan

    ReplyDelete
  10. bolt jilat ludah sendiri dengan jam kalong


    Disitu kadang saya merasa sedih

    ReplyDelete
  11. ud ga pakai BOLT bro...so jam 1 malam sy ud pules dan jam 8 berangkat kerja..slamat tinggal BOLT,smoga di terima di sisinya..saatnya kembali ke pacar lama @speedy

    ReplyDelete
  12. Paket dan istilah yang TIDAK BERMUTU menurut saya!!

    ReplyDelete
  13. PINDAH PROVIDER BOY PINDAH! paket gk ad untungny, cuman ngerugiin. apa coba maksudny diterapkan paket seperti ini.klw bonus kuota 30GB baru puas.

    ReplyDelete
  14. Yang pasti, penggunaan Bolt belakangan ini semakin boros, semakin lelet dan semakin merugikan. Setuju kembali ke provider yang digunakan sebelumnya.

    ReplyDelete
  15. Apakah ada cara untuk memberitahu keluhan pelanggan bolt mengenai kebijakan ini?

    ReplyDelete
  16. pelayanan adalah nomor 2
    duit nomor 1

    ReplyDelete
  17. Sesuai nama bonus nya DONTING.
    DONlot banyak, TINGgalkan BOLT.

    ReplyDelete
  18. padahal sy baru pake sebulan nih....kasian ya kita di bodohin sama bangsa sendiri

    ReplyDelete
  19. Aku bukan "bang kalong"

    I'm ready sure to unlock the bolt modem.

    ReplyDelete
  20. Aku bukan "bang kalong"

    I'm ready sure to unlock the bolt modem.

    ReplyDelete
  21. irfanfr 9991147908March 14, 2015 at 8:27 PM

    X( ,,,,SUNGGUH MENGESALKAN!!!! MENGECEWAKAN!! PADAHAL SAYA SERING BELI YANG 150 RIBU-AN PAKETNYA!!! MENDING PAKE PROVIDER LAIN BIAR GA BOLOT!!!!

    ReplyDelete
  22. sedih ma bolt yg bohlotMarch 16, 2015 at 9:55 PM

    cara unlock modem boloot gimana ya
    ada yg tau

    ReplyDelete
  23. coba cek histori pemakaian. meski sudah lewat jam 1 pagi, yang terpakai ternyata kuota utama. kuota dontingnya tetap ga berkurang. cuma jadi pajangan.
    #boltpenipu

    ReplyDelete
  24. Bolt jadilah dirimu sendiri, seperti saat mulanya anda melangkah..jangan mudah terpengaruh oleh provider lain..kembalikan nuranimu seperti dirimu yg pertama..!! Ayo bolt jangan lelet ! Ayo Semangat kembali sepert kei sediakala..!!

    ReplyDelete
  25. @seputar IT
    benaran tuh
    wah kaco jg nih bolt

    ReplyDelete
  26. sampah bolt, menyedihkan

    ReplyDelete
  27. yg lebih mengecewakan lagi..saya coba cek di riwayat penggunaan di account saya pakai jam 1 dini hari - 8 pagi, ternyata yang tersedot juga kuota utama..*cek kolom jenis kuota yang digunakan...

    ReplyDelete
  28. Gitu amat cari duitnye, bikin susah byk org..

    ReplyDelete
  29. udah ganti provider, pake yg pasti pasti aja
    :))

    ReplyDelete
  30. kecewa bet ama bolt dengan peraturan yg baru.
    bonus terkumpul samp 20giga tp jam kalong...fu*k.

    ReplyDelete
  31. bete beudh ma boltApril 21, 2015 at 2:10 PM

    @cije
    kalo saran ane lebih baik kalo mau mulai internet, mulainya dari jam setengah 2 pagi bro cuz kalo bnr2 dipasin jam 1, takutnya di boltnya belum jam 1. Di tempat kita jam 1 tapi di boltnya blm jam 1. Jadinya yang kepake masih kuota utamanya...

    ReplyDelete
  32. cara ngubah ke paketan internet yg lama gimana gan????

    ReplyDelete
  33. Ane juga kuciwa berat... Jadi boros juga nih kocek ane gara2 DON'T THINK... Ada yg bisa share gimana cara unlock ZTE router si BOLOT ini??

    ReplyDelete