Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

23 January 2015

5 Syarat ISS (idling Stop System) Motor Honda Bekerja Aktif

| 23 January 2015

OM mendapati keluhan dari para pemakai matik Honda yang telah dilengkapi dengan teknologi Idling Stop System (ISS). Ada yang mengeluh kenapa ISS tidak aktif padahal tombol sudah diaktifkan dan telah berhenti lebih dari 3 detik. Ada juga yang malah panik ketika ISS aktif lantaran mesin terasa mati sampai susah payah untuk menghidupkannya kembali. Simak lebih lanjut yuk syarat agar ISS aktif.

Berikut adalah 5 syarat agar ISS berfungsi :
1. Tombol ISS sudah diaktifkan
2. Suhu mencapai 60 derajat celcius
3. Motor telah mencapai kecepatan 10 km/jam
4. Motor berhenti setelah 3 detik
5. Tuas gas tertutup penuh

Dari pengamatan OM, rata-rata syarat kelima lah yang paling banyak menyebabkan ISS tidak aktif bekerja. Pengendaranya masih belum menutup gas secara penuh sehingga kelima syarat jadi tidak terpenuhi.


Tanda ISS telah aktif bekerja adalah dengan “berasa” matinya mesin kendaraan. Tapi tak perlu khawatir kan itu semacam posisi “Stand By” yang mesinnya bisa menyala lagi dengan cepat. Caranya hanya perlu memutar grip gas kembali. Yang punya motornya bisa silakan dicoba dahulu.

Pengetahuan sales di dealer tentang teknologi yang ada di produk motornya sangatlah penting. Tujuannya agar bisa menjelaskan bagaimana teknologi tersebut bekerja, terutama bagi teknologi yang masih asing bagi orang awam. Calon konsumen juga sebaiknya peduli dengan apa saja sih fitur dan teknologi yang ada di calon tunggangannya. Sudah paham kan Mas bro Mba Sist? 

Related Posts

No comments:

Post a Comment