Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

21 January 2015

Fino FI Beri Yamaha Angin Segar Segmen Matik Retro

| 21 January 2015

Suram! Satu kata yang menggambarkan kondisi penjualan matik retronya Yamaha, bagaimana tidak? Tahun 2013 saja hanya mampu terjual sebanyak 53.471 unit dengan rincian varian fashion 5.386 unit, sport 40.700 unit, dan classic 7.385 unit. Bahkan di tahun 2012, hanya awalnya saja besar tapi tidak konstan. Namun, kehadiran Fino FI membawa angin segar untuk Yamaha. 


Sepanjang tahun 2014 ini, penjualan matik retro Yamaha melalui Fino FI mengalami peningkatan hingga 100% lebih! Totalnya adalah 117.345 unit atau melebihi target hingga 11%. Padahal OM sendiri agak pesimis dengan target yang dibebankan pada Fino FI tersebut. 

Selain gencarnya promosi Yamaha dengan program menariknya, menurut OM pribadi, perpaduan warna pada stripingnya sanggup membuahkan “REVS”. Kesan cerah, ceria, namun tidak meninggalkan kesan ‘WAH”. Itulah kesan yang OM tangkap ketika melihat Fino FI Sport. Sementara Fino Premium mampu meninggalkan kesan cool, premium dan elegan. 

Makanya tak heran bila penjualan Fino FI meningkat dari tahun sebelumnya. Yaaahhh...meskipun masih kalah dari rival utamanya yang mampu terjual hingga 285.830 unit, tapi setidaknya Fino FI masih memberikan perlawanan. Akan lebih baik lagi bila fitur “answer back” juga diaplikasikan. Tentunya akan lebih memperkaya fitur yang telah ada seperti Smart Lock System, Smart Side Stand Switch, Integrated Key Shutter. 

Related Posts

No comments:

Post a Comment