Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

07 December 2014

Handle (Tuas) Kopling Motor Ngunci bin Macet

| 07 December 2014

Sudah 3 hari dikerjain sama handle atau tuas kopling yang bila ditarik, tak mau kembali seperti semula. Seolah-olah daya pegas dari per kopling melemah. Sempat kepikiran mau membuka bak kopling tapi cari info dulu deh. Akhirnya dapat saran dan ternyata hanya gara-gara hal selepe.... 

Dapat info walaupun musti kena ledekan dulu, “kalo ga mau balik ya dijemput dunk”. Aseeemm....yowes lah aku rapopo -_- . Infonya simpel, hanya disuruh cek area handle bin tuas koplingnya. 


“Senjata” berupa kunci L ukuran 8 dipersiapkan dan membuka 6 baut L di batok lampu depan. Setelah lepas, langsung cek tuas koplingnya dan ternyata lubang dudukan di tuasnya sudah gropak (patah kali ya lebih tepatnya). Bentuknya sudah tak bulat lagi, melainkan membentuk huruf “C”. Weleh...kok bisa ya? 


“Jam terbang” sudah 64533 km bro dan tuas kopling sangat sering beroperasi sehingga wajar bila gesekannya mampu menggerus sebegitu parahnya. Yowes...segera ngecek katalog online dan harganya Rp 22.000. Meluncur ke BERES (BEngkel RESmi) dan beli deh. Pasang dan taaa daaaa...tuas kopling sudah mau balik lagi ke pelukan OM. Hehehe...hal sepele yang kadang bikin mumet.




Related Posts

No comments:

Post a Comment