Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

14 June 2014

Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Suzuka 2 Hour

| 14 June 2014

Suzuka – Dua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali kibarkan Merah Putih di ajang balap internasional setelah berhasil menduduki podium ketiga Suzuka 2-Hour Asia Dream Endurance Race di sirkuit Suzuka, Jepang (8/6). Melalui prestasinya ini, Andi Gilang dan Aditya Pangestu mampu membuktikan hasil pembinaan balap berjenjang yang dirancang AHM bagi para pebalap Tanah Air.


Suzuka 2-Hour Asia Dream Endurance Race yang baru pertama kali digelar ini menguji ketahanan kompetensi, mental dan fisik para pebalap selama 2 jam untuk menjadi yang terbaik. Ajang balap internasional ini diikuti 57 peserta dari 8 negara, yaitu Jepang, Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, India, Republic of China, dan Australia. Dalam ajang ini, pebalap Indonesia yang menggunakan Honda CBR250R berhasil menuntaskan total 43 lap dengan waktu tempuh  2:01'36.703.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi ini merupakan hal yang membanggakan bagi masyarakat Indonesia. Melalui pembinaan balap berjenjang yang disusun, perusahaan optimis dapat mengantarkan pebalap Indonesia terus mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional.

“Dukungan kami tidak hanya berhenti di ajang Suzuka 2-Hour Asia Dream Endurance Race.  Kami akan terus mendukung pebalap muda Tanah Air untuk mewujudkan mimpinya mengukir prestasi di berbagai ajang balap dunia.”

Tahun lalu, dua pebalap Honda dari Indonesia juga telah unjuk kompetensi di ajang balap Endurance Race. Iswandi Muis bersama Dimas Ekky Pratama untuk pertama kalinya bertanding dalam balap bergengsi Suzuka 4-Hour Endurance, di Suzuka, Jepang dan langsung mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi. (PR AHM)

Related Posts

No comments:

Post a Comment