Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

14 July 2013

Bersihkan Rantai dan Gear Roda, Matikan Mesin dan Pakai Sikat

| 14 July 2013
Lagi-lagi ketika sedang asik berjalan-jalan, menemukan sesuatu yang simpel bin sepele namun bila kita ceroboh, dapat mengakibatkan sesuatu yang fatal bagi diri kita. Semua ini berdasarkan kisah nyata yang diceritakan dengan penuh kesungguhan hati dan tentunya bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk kita semua. Mari kita simak pengalamannya dalam hal membersihkan rantai roda dengan menggunakan kain lap.


"CEROBOH LU gan .... ( sama kyk ane  )
kejadian nya :
ane mo kasih CHAINLUBE OIL ma motor ane.. sebelum ane kasih ntu rante chainlube, ane liat rante motor kotor banget ma debu2, tanah yang nempel di rante ane..
timbul Ide cemerlang " HOW TO MAKE IT CLEAN WITH A SIMPLE AND EASIER" ( yang menghasilkan cacat permanen di telunjuk ane  )
ane stand bediriin tuh motor ane..
ane nyalain motor ceklek kunci mode on, push slowly electric stater cekekekekeeekk.. broommm broommm...
ANE MASUKIN GIGI 1, dan roda pun berputar dengan manisnya
ane jongkok siap2 bersihin ntu rante gan
dengan penuh cinta ane bersihin tuh rante..
GOBLOKnya ane ( TS juga  ) bersihin nya pake KAIN LAP doang
ane tempelin kain lap ke rante dipinggir gear, telunjuk ane nyang nahan ntu kain lap jadi bersih ntu rante dgn sendirinya, kan roda muter, rante otomatis gesekan ama lapkain...
untung ga dapet di raih, malang ga dapet dihindar..
akhirnya entah gimana tuh ujung kain bisa nyelap di gear, dan telunjuk ane yang lentik bak telunjuk ucok baba.. akhirnya GRREEEKKKKKK....GREKK , masuk GEAR
REFLEK ane teriakk " AUUUUOOOOOOOOOOOOOOO" suara tarzan aj liwaayyy + ariel aj kalah serak2nya gan
konon kata emak ane ampe kedenger ke dapur
motor ane ampe mesin nya mati, dan tangan ane masih nyelap di gear motor " OWW EMM JIIII ane bakal ilang setengah jari nih "
beruntung ada yg denger dan bantuin ane gan... ( mudah2an nyang nolong ane di mudah2kan rizkinya dan dapet cpet jodo )
dia turunin tuh motor dan di dorong ke belakang motor ane. akhirnya telunjuk ane bisa lepas meski telunjuk ane susah di bedain bentuknya ama bakwan
..
ane langsung ke dokter, di suntik jusss jusss 4 arah...nyud nyud nyud nguing nguing sukur dah cuma di jahit aja, ane kira mo di ngamputasi gan,
dateng ke bagian administrasi dah ane
"total berapa pak"
"semuanya dengan obat, suntik anti tetanus, dokter dan obat penghilang rasa sakit jadi Rp.650.000 pak"
sampe skrg tangan ane masih ngilu klo di pegang aga keras pas bagian yg di jahitnya ( kiri kanan )"



Intinya adalah...
1.Jangan membersihkan rantai roda hanya dengan kain lap.
2.Untuk membersihkan rantai roda, hendaknya mesin dimatikan dan jangan pernah berharap jadi lebih cepat selesai bila mesin menyala dan gigi satu dimasukkan.

Sarannya adalah sediakanlah sikat (bisa sikat gigi atau apa aja deh yang penting sikat) dan sabun colek dengan aditive removing oil dan tentunya air bersih untuk membilas. Untuk keterangan lebih lanjut bagaimana membersihkan rantai roda hingga bersih dan aman, bisa cek di artikel sebelumnya. 






source: http://www.kas*kus.co.id/thread/000000000000000009041766/klo-lgi-nyuci-motor-hindari-ngbersihin-bagian-ini-ganbahaya-bgt/

Related Posts

No comments:

Post a Comment