Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

07 April 2013

Eropa Krisis Finansial, Saatnya Lirik Pasar Asia Tenggara

| 07 April 2013

Seperti yang kita ketahui bahwa pagelaran balap motorpaling bergengsi diseluruh dunia, yaitu MotoGP, paling banyak balapan di sirkuit Eropa. Mulai dari Spanyol, Italia, Perancis dan bahkan satu negera Eropa bisa lebih dari 1 kali mendapat jatah sebagai tempat penyelenggaraan balap MotoGP. Wilayah ASEAN (Asia Tenggara) hanya mendapat jatah satu kali, yaitu hanya di MotoGP Malaysia. Masih terlalu fokus pada pasar Eropa dan pasar Asia, khususnya Asia Tenggara hanya mendapat 1 kali saja. Padahal beberapa tim MotoGp mulai kesulitan mendapatkan sponsor, sebut saja tim Ducati dan tim Yamaha Factory Racing. 

“Saya khawatir dengan kelanjutan MotoGP jika mereka masih terlalu fokus untuk pasar Eropa, sementara di Eropa krisis finansial sedang berkepanjangan. Harusnya MotoGP mulai melirik pasar Asia Tenggara, terkhusus Indonesia. Ketika kami mengunjungi negara ini dalam tur promosi, antusiasme masyarakatnya sangat tinggi,” jelas Jarvis.

“Saya mengamati, tidak ada kesulitan bagi perusahaan yang memang punya komitmen di dunia motorsport untuk jadi sponsorship. Bahkan beberapa tim sudah mulai merekrut pembalap asal Indonesia, walaupun prosesnya memang masih butuh waktu. Tidak sponsor baru lagi dari Eropa, rasanya sudah cukup jadi bukti bahwa MotoGP harus melakukan ekspansi ke Asia Tenggara,” pungkasnya. Ada baiknya ada jeleknya juga nih, baiknya?Tentu kemungkinan jatah balapan di Asia khususnya di Asia Tenggara akan bertambah, syukur-syukur Indonesia bisa menjadi bagian karena kabarnya akan dibangun sirkuit yang sesuai dengan standar FIM agar mampu menyelenggarakan MotoGP. Jeleknya?Giliran lagi susah baru dah lirik pasar Asia Tenggara, kemaren-kemaren kemana aja?



Related Posts

No comments:

Post a Comment