Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

11 April 2012

Yamaha Soul GT Resmi Meluncur, Mio Soul Resmi Discontinue

| 11 April 2012
Secara resmi pada tanggal 7 April 2012 yang lalu, Yamaha Soul GT telah meluncur untuk menemani Mio J yang telah lahir dahulu. Soul GT memakai spek rangka, mesin serta teknologi yang serupa dengan Mio J. Hanya penampilannya saja yang berbeda karena Soul GT ditujukan kepada lelaki yang ingin berkendara memakai sepeda motor matik.Harganya masih dikisaran 13 jutaan, yaitu Rp 13,9 juta untuk OTR Jakarta. 

Sedikit lagi sentuh angka 14 juta rupiah tuh, tanggung amet ya..hehehe tapi mudah-mudahan tidak dinaikkan seperti yang sudah-sudah. Berbeda dengan peluncuran matik entry levelnya, kali ini di mid end versi karburator tidak dipertahankan. Yups...Mio Soul telah resmi discontinue, buktinya di line up Automatic Yamaha sudah tidak ada lagi list Mio Soul. Ada apakah gerangan?Kemungkinan karena YIMM sadar bahwa Mio Soul senjatanya tidak terlalu bertaji bila dibandingkan dengan Honda Vario 110 sehingga sudah saatnya lakukan penyegaran berupa desain, rangka, mesin serta teknologi yang baru.
Mio Soul tak ada lagi di line up automatic Yamaha

Lalu apakah strategi Astra Honda Motor(AHM) selaku ATPM Honda untuk menghadapi gempuran Yamaha dari Entry level sampai Mid end?Sampai saat ini sepertinya AHM sedang sibuk mengembangkan matik mid end sampai matik premiumnya, terutama di PCX 125 yang kabarnya akan diproduksi lokal tanpa impor lagi sehingga biaya produksi bisa ditekan seminimal mungkin. Jika memang mesin PCX125 akan mengalami perubahan, besar kemungkinan mesin Vario Techno 125 yang akan dipakai. Apalagi mesin ini sudah digadang - gadang diproduksi secara global.







Foto:YIMM

Related Posts

2 comments:

  1. sepertinya artikel anda sunggung terlalu muluk, sebaiknya anda tidak menyinggung pabrikan lain ex: H****, K*******,

    Saya liat anda begitu mengidolakan YAHAMA, dan Anda blogger YANG TIDAK INDEPENDENT !!

    TERIMA KASIH !!

    ReplyDelete
  2. @chipset:Yakin bro?coba kebet artikel OM semuanya, mas bro bilang seperti itu krna mas bro blm lihat semuanya.

    hehehe...Yamaha bro, bukan Yahama.

    menyinggung pabrikan lain dan mengidolakan yamaha?OM juga menyinggung Yamaha kok, di salah satu artikel bulan ini jg OM menyinggung Yamaha tuh, ya kan...

    Terima kasih ya atas kritikannya, akan OM tampung tuk jadi lbh baik, sekali lg thx ya bro ^_^

    ReplyDelete