Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

30 April 2012

3 Bulan Pertama Mio Fino Ungguli Scoopy

| 30 April 2012
Pasar matik retro kini semakin ramai saja. Sebelumnya hanya ada Honda Scoopy yang bermain di kolam matik retro, namun kini Yamaha ikut menyemplung di kolam ini dengan meluncurkan Mio Fino pada Februari tahun ini.Kolam yang tadinya biru kini menjadi kuning, jika pabrikan lain ikut nyemplung bisa-bisa jadi merah dah...hehehe...tapi konsumen jadi punya banyak pilihan kan, ya ga?

Awal tahun Honda Scoopy sudah diberi penyegaran dengan penambahan warna baru, yaitu warna Cayenne Black-Black Red. Kala itu agar mampu menangkis serangan dari Mio Fino yang akan segera lahir. Sementara Mio Fino dibagi menjadi 3 varian berbeda, yaitu Sport, Fashion dan Retro sehingga pilihan warna mencapai 7.

Dalam 3 bulan pertama 2012, Mio Fino ternyata sudah sanggup mengungguli angka penjualan Scoopy. 46.800 unit telah berhasil ditorehkan oleh Scoopy dan Mio Fino berhasil catatkan angka 52.474 unit hanya dalam waktu 2 bulan saja.Tapi tunggu dulu, ini masih 3 bulan pertama dan angka penjualannya belum stabil karena masih baru saja brojol. 9 bulan ke depan akan menjadi pembuktian apakah Mio Fino memang berhasil menggusur singgasana Scoopy di puncak matik retro ataukah Scoopy yang berhasil mempertahankan kedigdayaannya?Jika Mio Fino berhasil terus mengungguli Scoopy, rasanya jadi inget iklan  Mio Fino di saat detik terakhir, yang ini nih, pertaruhan yang cukup berani.





Foto : AHM dan YIMM

Related Posts

1 comment: