Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

27 June 2011

Simoncelli Kembali Berulah

| 27 June 2011
Assen - Marco Simoncelli menilai dirinya tidak melakukan sesuatu yang berisiko saat bersinggungan dengan Jorge Lorenzo di Assen. Tetapi Simoncelli tetap saja mengucapkan maaf kepada Lorenzo.

Musim ini Simoncelli acap dikritik karena gaya membalapnya yang dinilai terlalu agresif. Terlebih, ia sempat terlibat insiden yang membuat Dani Pedrosa mengalami cedera.


Bukan hanya itu, proses jatuhnya Simoncelli juga ikut berimbas kepada Lorenzo. Saat Simoncelli terjatuh, Lorenzo ikut terbawa jatuh juga. Keduanya lantas memang bisa melanjutkan balapan, tapi tidak bisa menembus posisi lima besar.

"Aku berusaha melewati Lorenzo di tikungan kedua, dan perasaanku bilang aku tidak mengambil risiko terlalu besar, tapi aku kehilangan kendali bagian belakang--aku pikir karena ban yang masih dingin--tanpa gas, di tengah-tengah tikungan," ujar Simoncelli seperti dikutip Autosport.

Jatuhnya pembalap San Carlo Honda Gresini tersebut ikut berdampak buruk untuk Lorenzo yang ada di sisinya. Lorenzo ikut terjatuh dan keduanya berakhir di tepi lintasan.

Baik Lorenzo maupun Simoncelli akhirnya memang bisa melanjutkan balapan kendati kehilangan waktu berharga. Lorenzo finis keenam sedangkan Simoncelli di posisi sembilan.

"Anda tidak perlu melihat tayangan ulangnya. Aku melihatnya secara live saat di atas motorku. Dan ia memang tidak sengaja membuatku terjatuh, tapi tampaknya ia tidak banyak berpikir," sungut Lorenzo seperti dikutip Autosport.

 



sumber:detiksport 

Related Posts

No comments:

Post a Comment