Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

27 June 2011

Kemenangan Perdana Ben Spies

| 27 June 2011
Assen - Kemenangan Ben Spies di Assen terasa manis karena punya arti ganda. Namun, Casey Stoner tetap bisa berbahagia karena masih memuncaki klasemen sementara.

Spies baru saja mencatatkan kemenangan perdananya di kelas MotoGP setelah menjadi pembalap pertama yang melintasi garis finis MotoGP Belanda, Sabtu (25/6/2011).
Sebelumnya, catatan terbaik Spies di kelas MotoGP hanyalah finis kedua, yakni di Indianapolis tahun lalu. Untuk musim ini, ia sudah pernah naik podium saat finis ketiga di Catalunya.

Sementara itu Stoner yang membalap untuk Honda kali ini harus puas finis di posisi dua setelah pada tiga seri sebelumnya selalu keluar jadi juara. Namun, ia masih memimpin klasemen dengan 136 poin.

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo masih mengisi posisi dua klasemen dengan 108 poin, kendati di lintasan Assen sempat apes usai terlibat insiden dengan Marco Simoncelli, sampai keduanya terjatuh. Lorenzo lantas harus kerja keras membenahi posisi sampai akhirnya finis di posisi enam.

Kendati demikian, ia juga optimistis bahwa timnya tidak tertinggal jauh dari Stoner. Dengan masih panjangnya seri, ia mengatakan bahwa timnya punya peluang untuk bisa menang di sini.

Dan jadilah Spies pemenang. Crash-nya Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli di awal balapan membuatnya berada di depan--dan sejak saat itu dia tidak terhentikan.

Menjelang akhir balapan, pada empat lap terakhir, ia pun memimpin jauh atas Stoner, yakni sampai sekitar 6,075 detik. Alhasil, performanya di Assen kali ini layak diacungi jempol.

"Saya senang dengan kemenangan pertama saya ini, apalagi minggu ini tim saya tengah merayakan anniversary," ujarnya dalam konferensi pers seusai balapan.

"Lima lap terakhir cukup sulit. Tapi kami berhasil menemukan setting-an yang pas. Selamat juga untuk orang-orang ini (krunya, red)," lanjutnya.

Kemenangan Spies tak diikuti dengan kesuksesan Lorenzo. Rider asal Spanyol itu finis di posisi keenam.

Padahal Lorenzo sempat berjanji untuk menang di Assen setelah gagal finis di Silverstone. Imbasnya, poinnya di klasemen kini hanya bertambah 10, menjadikan poinnya kini berjumlah 108. Sementara Stoner tetap memimpin klasemen dengan nilai 136.




sumber:detiksport

Related Posts

No comments:

Post a Comment