Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

26 November 2015

Yamaha M-Slaz or MT-15 Diproduksi Di mana?

| 26 November 2015


Sampai saat artikel ini sedang dibuat, masih terjadi gonjang ganjing bumi kelap kelip. Di mana kah Yamaha M-Slaz atau MT-15 akan diproduksi? Thailand kah? Indonesia kah? Sebagai warga Indonesia, tentu inginnya diproduksi di Indonesia tapi entah kenapa informasi resmi dari Yamaha lebih duluan di Thailand. Jadinya di mana nih?


Menurut OM, M-Slaz atau MT-15 akan diproduksi di Indonesia. Ada beberapa hal yang mendasari sehingga OM bisa bilang seperti itu.
1. Banyaknya spyshot di Indonesia dan progressnya terlihat. Memang, pertama kali spyshot terlihat di negeri orang tapi selanjutnya malah lebih sering di Indonesia. Mulai dari sosoknya masih misterius dengan plat putih khas lagi tes, bodinya ditutup lakban hitam, adanya alat yang nempel di jok bocengger atau di tangki, bahkan akhirnya dites dengan plat hitam yang  masa berlakunya hanya sampai akhir Desember 2015. Kebiasaan Yamaha Indonesia ya seperti itu jika ada produk yang diproduksi di Indonesia.


2. Yamaha Thailand memang terlihat agresif dalam menghadirkan bocoran informasi mengenai produk yang akan diluncurkan dalam waktu dekat tapi ingat, jangan terkecoh. Ingat mengenai YZF-R15? Yups…memang diluncurkan di Thailand dahulu tapi nyatanya diproduksi di Indonesia. Saat itu berbagai spyshot R15 juga jamak di Indonesia. Lagipula tempat launchingnya di bla bla motor expo. Biasanya sih ini dalam ajang exhibition, jadi ya bisa saja nanti hanya jadi ajang perkenalan dulu.

3. Bisa juga akan diproduksi di kedua negara seperti MX King 150 atau kalau di Thailand namanya Exciter 150. Berbagai spyshot juga gencar di kedua negara dan bahkan di Thailand sudah rilis teaser yang menunjukkan Exciter 150 sedang dites di sirkuit. Namun seperti yang kita tahu bahwa MX King 150 rupanya juga diproduksi di Indonesia dan bahkan diekspor juga. 


3 hal tersebutlah yang membuat OM yakin bahwa M-Slaz atau MT-15 akan diproduksi di Indonesia. Kalau menurut Mas bro Mba sist, piye?

Related Posts

No comments:

Post a Comment