Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

15 October 2015

Pasukan Yamaha Kuasai Podium IRRC Seri 5 Kelas 150cc 2015

| 15 October 2015

Yamaha patut berbangga dengan pencapaian di Indonesia Road Racing Championship (IRRC) yang dahulu bernama Indoprix dan berganti lagi menjadi Kejuaraan Balap Motor yang kemudian jadi IRRC ini. Di kelas 150cc, meskipun menyatakan tidak turun tapi tim-tim yang menggunakan motor Yamaha tetap turun dan membuahkan hasil yang manis. 

Tamy Pratama pemenang race 1 kelas 150cc seri 5 Indonesia Road Racing Championship menggeber Yamaha MX King di Sentul International CircuitKetangguhan Yamaha Jupiter MX King kembali terbukti setelah memenangi dua race di seri 5. MX King mencetak hattrick juara (tiga seri beruntun) di seri 3,4, dan 5. Di race 1 seri 5 lewat rider Tammy Pratama (Yamaha Yamalube KYT FDR SND Racing Team). Sedangkan pada race ke-2, Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR Racing) menjadi jawara.

Tidak hanya jadi raja di sirkuit Sentul Kecil dan Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya yang notabene sirkuit kecil yang cocok dengan motor underbone beberapa bulan lalu. Tetapi di Sentul Besar (Sentul International Circuit), MX King ternyata makin kompetitif dibandingkan dengan para rivalnya. Kompetitor yang mencoba menghentikan dominasi MX King lewat motor sport 150cc tidak mampu membendung laju MX King yang diibaratkan seperti roket. Hendrianyah dan Tammy Pratama mampu memberikan jarak dengan beda waktu 1 detik lebih cepat dari kompetitor yang menggunakan Sport CB150cc.

Dengan hasil ini, seharusnya Yamaha musti kudu turun untuk mensupport tim-tim yang memakai motor Yamaha. Kemungkinan besar persaingan musim depan akan lebih sengit lagi dan bantuan Yamaha akan sangat menolong. 

Race 1
1. Tamy Pratama (Yamaha Yamalube KYT FDR SND Racing Team)
2. Aditya Pangestu (Astra Motor Racing Team)
3. Steven Budiman (Ice Hogo Stebo Racing Team)

Race 2
1. Hendriansyah (Yamaha Nissan BRT HRP KYT FDR Racing Team)
2. Steven Budiman  (Ice Hogo Stebo Racing Team)
3. Richard Taroreh (YSS Yamaha Sakura IRC NHK Yonk Jaya)

Related Posts

No comments:

Post a Comment