Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

01 October 2015

Movistar Yamaha MotoGP Kunci Gelar Juara Tim - Congrats!

| 01 October 2015

Tersisa 4 seri terakhir di musim 2015 ini, namun tim utama pabrikan Yamaha, Movistar Yamaha MotoGP telah mampu mengunci gelar juara dunia tim. Moncernya duo pembalapnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memberikan efek yang baik bagi tim tempat mereka bernaung. 

Saat ini, Movistar Yamaha MotoGP telah mengoleksi poin sebanyak 512. Pesaing terdekat mereka adalah Repsol Honda Team yang mengumpulkan 318 poin. Dengan 4 seri tersisa maka jumlah poin yang bisa ditambah maksimal adalah 180 poin. Sudah jelas bahwa kalau pun tim Movistar Yamaha MotoGP sama sekali tak mendapatkan poin dan tim Repsol Honda mendapat poin penuh, dari hitungan tetap tak mampu mengejar karena total poinya hanya 498. 

Lalu bagaimanakah perasaan dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi? Berikut adalah kutipannya. 


Jorge Lorenzo

"I‘m very proud of the team and very proud of the work that everyone from Yamaha did in Japan. They worked on all aspects but especially on corner entry. That was our main weakness over the previous years. This Team World Championship title, that we secured already four races before the end of the season, means a lot to us. It‘s been an unbelievable year from the results to the performance of the bike and we are very happy."

artinya kurang lebih adalah...

"Saya sangat bangga dengan tim dan sangat bangga dengan pekerjaan yang semua orang dari Yamaha lakukan di Jepang. Mereka bekerja pada semua aspek tetapi terutama pada entri sudut. Itu adalah kelemahan utama kami selama bertahun-tahun sebelumnya. Gelar Kejuaraan Dunia Tim ini, bahwa kita dijamin sudah empat balapan sebelum akhir musim, berarti banyak bagi kami. Ini merupakan tahun yang luar biasa dari hasil kinerja dari sepeda dan kami sangat senang."

Sementara itu Valentino Rossi...


"The Team World Title is a great achievement for everybody, because all the team, all the engineers were able to improve the M1 and gave us a great bike. We did a great step compared to last year and compared to Honda also, especially. It is also a great achievement for the riders, because we always care about this and this year me and Jorge were able to win a lot of points and arrived in front a lot of the time. So everybody in the team is very happy."

artinya kurang lebih adalah...

"Gelar juara dunia tim merupakan prestasi besar untuk semua orang, karena semua tim, semua insinyur mampu meningkatkan M1 dan memberi kami motor yang hebat. Kami melakukan langkah besar dibandingkan tahun lalu dan dibandingkan dengan Honda juga, terutama. Ini juga merupakan prestasi besar bagi pengendara, karena kita selalu peduli tentang hal ini dan tahun ini saya dan Jorge mampu memenangkan banyak poin dan tiba di depan banyak waktu. Jadi semua orang di tim sangat bahagia." 

Everybody Happy


Related Posts

No comments:

Post a Comment