Akhirnya sesuai juga dengan janji MotorPlus yang akan mengetes performa dari Satria F150 Vs MX King Vs New Sonic 150. Walaupun sebenarnya lebih fokus ke akselerasi tapi setidaknya kita bisa mendapatkan gambaran performa ketiga motor tersebut. Nah...bagaimana kah hasilnya?
Ketiga motor akan dites akselerasinya dengan bantuan alat Vericom VC3000. Jokinya hanya satu orang dengan bobot 56kg. Bahan bakarnya menggunakan Pertamax. Motornya semua keluaran baru tapi entah apakah semuanya motor pinjaman dari pabrikan atau tidak. Lalu...hasilnya?
Honda New Sonic 150 bisa dikatakan pemenangnya bro karena akselerasi dari putaran bawah hingga menengah unggul dari Satria F150 dan MX King. Sementara MX King unggul di putaran bawah tapi kalah dari Satria F150 ketika sudah menengah. Hal ini sepadan dengan hasil uji dyno di bawah ini.
Untuk raihan tenaga, dari putaran bawah, Satria F150 tenaganya di bawah MX King dan New Sonic 150. Baru bisa setara di putaran 8500rpm - 9000rpm. Sementara New Sonic 150, terus mengungguli MX King dan Satria F150 hingga akhirnya kepentok di limiter 10.000rpm. Satria F150 terlihat inferior tapi setelah 10.000rpm, baru deh ciri khas stroke pendek mulai terlihat. Nafasnya panjang brooooo...
Itulah hasil perbandingan akselerasi Satria F150 Vs MX King Vs New Sonic 150. Ada beberapa yang janggal yang akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Jadi penasaran dengan hasil tes dari tim Otomotif.
Untuk raihan tenaga, dari putaran bawah, Satria F150 tenaganya di bawah MX King dan New Sonic 150. Baru bisa setara di putaran 8500rpm - 9000rpm. Sementara New Sonic 150, terus mengungguli MX King dan Satria F150 hingga akhirnya kepentok di limiter 10.000rpm. Satria F150 terlihat inferior tapi setelah 10.000rpm, baru deh ciri khas stroke pendek mulai terlihat. Nafasnya panjang brooooo...
Itulah hasil perbandingan akselerasi Satria F150 Vs MX King Vs New Sonic 150. Ada beberapa yang janggal yang akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Jadi penasaran dengan hasil tes dari tim Otomotif.
No comments:
Post a Comment