Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

14 August 2015

Letak Sensor O2 New Sonic 150 dan New CB150R - Rada Susah Ganti Knalpot

| 14 August 2015

Motor injeksi agar dapat dengan mudahnya lolos EURO 3, menggunakan sistem injeksi close loop adalah salah satu pilihan yang tepat. Ditandai dengan adanya sebuah sensor yang bernama sensor O2 (oksigen) untuk membaca kadar gas buang dan biasanya tempatnya di saluran gas buang. New Sonic 150 dan New CB150R juga mempunyai sensor tersebut. Tapi sayangnya, letak sensor O2 sedikit menyusahkan bagi yang mau ganti knalpot.


Letak sensor O2 New Sonic 150 dan New CB150R ada di leher knalpot Mas bro Mba sist. Biasanya sih produsen knalpot aftermarket jarang ada yang menyediakan lubang untuk menanam sensor O2 yang bentuknya seperti busi itu. 

Bila tak ada maka sensor O2 yang sangat berguna itu jadi agak mubazir. Kalaupun mau tetap pakai maka harus buat dahulu lubang untuk memasukan sensornya. Entah kenapa peletakan sensor O2 New Sonic 150 dan New CB150R ada di leher knalpot. Mas bro Mba sist ada yang tahu?

Related Posts

7 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. blog walking juga ke blog gubuk ane gan www.cronyoz.net

    ReplyDelete
  3. Om gua pake All New CB150R belum lama ganti knalpot .. tpi cm silincernya aja .. Itu pun cm rekomendasi dr gua beli knalpotnya .. Klo kyk gtu sensor o2 nya msh bsa aktif ato ga..??

    ReplyDelete
  4. Kalo tdk di pasang sensor O2 nya, apakah bisa pengaruh ke mesin?

    ReplyDelete
  5. Kegunaan nyah buat apa ya bos sensor motor sonic

    ReplyDelete
  6. Kalo o2 sonic150r kabel nya di sambung ga apa apa kan

    ReplyDelete