Taboid Otomotif sudah keluar dan ada test ride Yamaha NMAX 150 ABS, tapi sayangnya OM agak kecewa lantaran jokinya beda. Jadinya tidak bisa dikomparasiin deh performa Yamaha NMAX 150 dengan Honda PCX 150. Penasaran ga nih sama hasil dari tim tabloid Otomotif? Lanjut menyimaknya ya ^_^.
Tinggi joki adalah 180cm yang dipadu dengan berat badan 77kg. Alat ukurnya adalah racelogic. Untuk akselerasi dari keadaan diam hingga kecepatan 60kpj(kilometer per jam), membutuhkan waktu hingga 6,2 detik. Cukup lambat untuk ukuran matik gambot 150cc, mungkin karena beda joki beda skill beda bobot juga.
Sementara itu, bila diajak adu drag sepanjang 201 meter, Yamaha NMAX 150 membutuhkan waktu hingga 13 detik. Yang patut diapresiasikan adalah penyimpangan speedometer yang sangat rendah alias mendekati akurat. Top speed yang berhasil diperoleh di speedometer adalah 112kpj. Sedangkan di racelogic mencapai 109,5kpj. Selisihnya hanya 2,5kpj!Ckckckck...sangat mengerikan!
Dengan demikian, performa Yamaha NMAX 150 terbilang biasa saja. Bisa karena efek adanya VVA sehingga potensi performanya tidak keluar dari putaran mesin awal. Bisa juga efek beda joki beda bobot. Tapi yang jelas, penyimpangan speedometer NMAX 150 sangat mengagumkan.
Performa Yamaha NMAX 150 ABS
0-60kpj = 6,2 detik
0-80kpj = 11,1 detik
0-100kpj = 21,1 detik
0-100m = 8,6 detik
0-201m = 13 detik
top speed (dlm kpj) = 112 kpj
top speed (racelogic) = 109,5 kpj
konsumsi bbm = 48 kpl (patok 60kpj) dengan bahan bakar Pertamax
No comments:
Post a Comment