Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

14 January 2015

Vario 150 Segera Meluncur Nouvo SX FI Berpeluang Besar Nongol di Indonesia

| 14 January 2015

Hanya tinggal hitungan jam saja, Vario 150 akan segera meluncur. Untuk segmen matik 150cc lokal, nampaknya Honda akan melenggang sendirian tanpa lawan. Apalagi rumornya harga dikisaran Rp 20 juta, yaudah, benar-benar tanpa ada lawan. Sebenarnya sih ada, terutama dari pihak rival sejatinya, yaitu Yamaha. Lewat Nouvo SX FI, seharusnya itu motor mempunyai peluang yang lebih besar masuk ke Indonesia untuk meladeni Vario 150. 


Dijagad dunia roda dua Indonesia, cukup banyak yang meminta Yamaha agar Nouvo SX dari jamannya masih menggunakan teknologi karburator hingga saat ini sudah injeksi, untuk dimasukkan ke Indonesia. Kalau OM tidak (kalau salah mohon dibenarkan ya ^_- ) , alasan Yamaha enggan memasukkan Nouvo SX series adalah karena area dek tidak rata. Menurut risetnya mereka, dek tidak rata kurang diminati dan itu terbukti dari kurang larisnya penjual Nouvo dikala itu. Padahal menurut OM, Nouvo dahulu kurang diminati karena motor matik masih sangat asing untuk masyarakat Indonesia. Atau bisa dibilang masih tahap pengenalan, mirip-mirip saat era injeksi. 


Lalu ketika matik sudah mulai dipahami, lagi-lagi Yamaha masih enggan memasukkan Nouvo SX. Bila OM tidak salah, lantaran harganya bila masuk ke Indonesia akan mahal. Bisa dimaklumi sih sebenarnya karena dari fiturnya saja sudah masuk matik high end seperti speedometer kombinasi analog-digital, lampu depan sudah anut projector, lampu belakang sudah LED, bagasi bisa nampung dua helm sekaligus, dan lain-lain. 


Namun, akan hadirnya Vario 150cc yang diperkirakan harganya dikisaran Rp 20 juta, seolah membuka peluang Yamaha untuk memasukkan Nouvo SX FI. Alasan harga jual akan mahal, seharusnya bisa hilang bila menilik harga Vario 150. Dengan dimensi yang mirip-mirip Vario 125, Nouvo SX FI mempunyai peluang untuk membangkitkan kembali kejayaan matik Yamaha. Dengan velg 16 inci membuatnya lebih gagah dan lebih terkesan bandel untuk menghadapi kondisi jalan bahkan untuk jalan yang kurang mulus. Apalagi kemungkinan besar harga jualnya walaupun di atas GT125 tapi masih bisa di bawah Vario 150cc.


Keputusan ada di tangan Yamaha, memasukkan Nouvo SX FI selain bisa meladeni Vario 150. Tentunya juga bisa memenuhi permintaan dari para pecinta matik Yamaha yang sudah lama sekali terpendam. Tapi tentunya juga harus mewaspadai kemungkinan Air blade juga diluncurkan dimari. Kalau menurut Mas bro Mba Sist bagaimana?



Kok rodanya miring ya?Atau spakbornya?

Related Posts

11 comments:

  1. design bagian depannya kurang menarik(menurut saya) tapi spidometernya keren bgt

    ReplyDelete
  2. ini motor turun di indonesia, fix saya ganti vixion saya sama nouvo sx

    ReplyDelete
  3. Justru Dek tengah itu ciri Khasnya Nouvo dari dulu.....:D

    ReplyDelete
  4. Yakin motor ini turun club nouvo mkin banyak :V

    ReplyDelete
  5. Yakin motor ini turun club nouvo mkin banyak :V

    ReplyDelete
  6. Yamaha seharusnya gausah ragu2 bawa sx ke indonesia, menurut saya bakalan lebih laku dibanding vario karena banyak fitur yg lebih modern dari vario 150

    ReplyDelete
  7. klo mau beli nouvo sx dimana yaa, pengen bgt punya nouvo sx

    ReplyDelete
  8. Payah yamaha kalo masih bilang takut keluarin nouvo sx nya

    ReplyDelete
  9. Ayoo yamaha.. sekarang Nouvo malah diburu.. SX nya kluarin dunk...

    ReplyDelete
  10. Ngapain yamaha takut ama hasil survey deck tengah yg kurang diminati, dg desain nouvo sx sekarang ini, weeewwwwww dijamin bakalan jalanan penuh ama ni motor,,

    ReplyDelete