Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

09 October 2014

Riding Experience Track Day Komunitas Yamaha R-Series Jajal Sentul

| 09 October 2014

Sentul-Kebersamaan komunitas Yamaha R-Series kian kokoh terbangun lewat rangkaian kreatifitas program korporat Yamaha. Setelah R-Day yang menyatukan mereka di Jakarta pekan lalu, maka weekend ini Track-Day mengajak mereka mengaspal di sirkuit Sentul Bogor.


Sekitar 90 orang yang tergabung dalam komunitas R-Series Yamaha (R1, R6, R15, R25) mendapatkan kesempatan emas menjajal motor populer masyarakat itu layaknya pembalap sungguhan. Yamaha yang memahami keinginan mereka tersebut menyalurkannya di trek sebenarnya.
"Komunitas sebagai elemen penting dalam keluarga besar Yamaha, kali ini kami berikan teori dan praktek riding experience bersama para pembalap Yamaha. Tentunya ini pengalaman berharga apalagi diajarkan oleh pembalap profesional dengan pengalaman internasional. Edukasi ini adalah bentuk kepedulian Yamaha yang tidak hanya mewadahi aktivitas fun saja, tapi juga yang serius bermanfaat," papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia.


Komunitas diberikan pengetahuan teori dan praktek langsung di sirkuit dari empat pembalap Yamaha. Sudarmono, Sigit PD, Imanuel Pratna dan R.Fadhil membagi ilmu yang menjadi pengalaman berharga bagi komunitas.

Meliputi pengenalan motor mesin yang mencakup performance, perangkat elektronik dan suspensi, ban. Pengenalan trek dan skill berupa layout trek, regulasi trek, posisi tubuh, racing line, pengereman. Lalu pentingnya safety yang berpatokan pada safety rules, safety gear, final check safety. Itu adalah teori-teorinya, sedangkan praktek di sirkuit terdiri dari bagaimana posisi tubuh dan pengereman mengitari 5 lap. Ditambahkan dengan 3 lap lagi untuk pembelajaran racing line dan free trial.


Selain teori dan praktek riding experience, Yamaha juga melayani komunitas yang juga sebagai konsumen. Karenanya disediakan sparepart dan asesoris R15 dan R25 yang dapat dibeli. Selain itu Yamaha juga menggandeng Daytona, KYB, IRC dan Sakura yang juga menampilkan produk- produknya. (PR YIMM)

Related Posts

No comments:

Post a Comment