Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

09 September 2014

R25 Lengserkan Ninja 250 FI dari Tahta? Bisa Hanya Tren Sesaat

| 09 September 2014
Pasar sport di Indonesia sedang bergairah dan bahkan lebih bergairah dibandingkan pasar moped. Mulai seriusnya pabrikan dengan merilis sport andalannya merupakan salah satu penyebabnya. Di segmen sport 250cc pun terjadi kejutan. Ninja 250R FI yang biasanya selalu nomor satu penjualannya tiap bulan dengan tenang, kini harus siaga satu karena adanya R25 yang memasuki “sarangnya”. Bahkan mampu menyingkirkannya dari sarang yang nyaman. Pertanda R25 harus diwaspadai.

Yamaha lewat YZF R25 memang berhasil mengkudeta Ninja 250R FI karena mampu mencatatkan penjualan sebesar 2.202 unit. Sementara Ninja 250R FI hanya mampu melego 2.159 unit yang terdiri dari 1.714 unit versi ABS dan 445 unit versi non ABS. Tapi jangan keburu senang dahulu karena ini baru dua bulan berjalan dari prosesi inden dimulai. Harus melihat setelah 3 bulan pertama alias pada bulan ke empat dan selanjutnya. Bila masih tetap terjaga maka pertanda R25 sukses tapi bila tidak maka ternyata memang hanya tren sesaat saja.

Pihak Kawasaki sepertinya tidak perlu takut terlebih dahulu karena ternyata pasar Ninja 250R FI tetap terjaga. Awalnya banyak yang memprediksikan bahwa penjualan Ninja 250R FI akan tergerus oleh kedatangan R25. Tapi ternyata masih tetap terjaga di angka 2000 unit per bulan. Artinya Ninja 250R FI masih tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Walaupun demikian tetap harus waspada karena dari info yang OM dapat bahwa inden Ninja 250R FI juga ada. Ada kemungkinan bulan lalu bisa terjaga demi menuntaskan inden.


Untuk melihat pertarungan yang sebenarnya kita lihat di bulan Oktober. Seandainya keduanya bisa bertahan di 2000 unit per bulan maka tidak menutup kemungkinan bahwa Honda juga akan bergerak dengan sport 250cc dua silinder yang kabarnya akan mengusung tipe mesin “V”. Bakalan makin seru nih..hehehe  

Related Posts

No comments:

Post a Comment