Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

03 April 2014

Yamaha Gelar Workshop dan Kompetisi Netprenuer

| 03 April 2014
Yamaha menggelar Roadshow Workshop dan Kompetisi Jawara Netprenuer (Maret – September) sebagai edukasi melahirkan Netprenuer handal. Roadshow diadakan di Jakarta (5 Maret), Medan (20 Maret), Bandung (26 Maret). Setelah itu lanjut di bulan April di Yogyakarta (10 April), Surabaya (16 April) dan Bali (26 April). Di satu kota peserta workshop maksimal 100 orang.

Para peserta sebagian besar adalah para pelaku bisnis yang ingin mengembangkan bisnis-nya melalui internet, sehingga antusias mengikuti seluruh acara yang berlangsung. Mereka dibekali ilmu diantaranya mengenai internet marketing, online export (online internet marketing ke luar negeri), strategi mengoptimalkan cara beriklan di Facebook. Ilmu dari workshop diharapkan peserta bisa membantu dalam menjalani kompetisi Jawara Netprenuer yang diadakan Yamaha dan iPaymu kali ini.

Kompetisi Jawara Netprenuer digelar Yamaha bekerjasama dengan tools bisnis online iPaymu, lakubgt.com dan larisbgt.com. Di situ para peserta dapat menjadi pelaku bisnis yang menjual produk-produknya. Ajang ini berlangsung Maret – September 2014 dengan total hadiah Rp 50 juta. Diharapkan Yamaha menginspirasi lahirnya  netpreneur baru dan membuat e-commerce Indonesia semakin kuat dan berkembang.


”Kami ingin memberikan support buat anak-anak muda untuk menciptakan lapangan kerja sendiri (entrepreneurship) terutama lulusan-lulusan muda yang produktif dan perspektifnya global. Caranya lewat kompetisi Netprenuer dengan menyediakan tools di media digital yang bisa dimanfaatkan untuk memajukan bisnis mereka,” jelas Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.
Sebagai perusahaan mapan yang tumbuh pesat, Yamaha punya segudang ilmu yang sudah dibuktikan memajukan bisnisnya. Pabrikan otomotif roda dua ini pun telah melahirkan karyawan-karyawan handal yang bekerja dalam internal perusahaan.

Salah satu yang paling menonjol dari Yamaha adalah social media-nya yang jadi leader diantara company otomotif Indonesia lainnya. Facebook Yamaha punya fans dan Twitter followers terbanyak. Selain itu, kiprah Yamaha juga kerap dinobatkan sebagai yang terbaik dengan Social Media Award. Dan produk-produknya sering jadi Trending Topic Dunia maupun Indonesia. (PR YIMM)

Related Posts

No comments:

Post a Comment