JAKARTA-Yamaha masih merajai market motor sport Indonesia dengan memimpin penjualannya di Februari 2014. Bahkan meningkat 56,02 % dibandingkan sebulan lalu dengan kontribusi V-Ixion yang juga naik tajam.
Sport Yamaha Februari 2014 total terjual 46.910 unit, naik 56,02 % dibandingkan Januari 2014 (30.067 unit). Ini didapatkan dari kontribusi V-Ixion 42.597 unit atau naik 62,78 % dibandingkan Januari 2014. Jumlah penjualan V-Ixion itu adalah penjualan tertinggi diantara tipe motor Yamaha lainnya di Februari 2014. Sumbangan sport lainnya dari Byson 3.950 unit (naik 13,47 %) dan Scorpio 363 unit.
”Tetap kuatnya penjualan sport Yamaha membuktikan konsumen tetap loyal menggunakan produk-produk kami, karena percaya akan kualitas nomor satunya. Dan di Februari 2014 terjadi kenaikan signifikan baik total sport maupun primadonanya yaitu V-Ixion. Kondisi ini menandakan sport Yamaha paling favorit di market Indonesia,” beber Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.
Secara build quality, sport yamaha memang sangat pantas jadi #1. Semoga secara strategi segmen ini tidak mengikuti pola matik. Dulunya sebagai market leader, namun dalam perkembangannya seperti tak punya visi sendiri, dimana terlihat setiap pergerakan lebih sebagai reaksi mengelak atau mengimbangi terhadap kompetitor,. padahal mereka adalah leader.
ReplyDelete