Sementara itu, dua produk terbaru Yamaha yang diluncurkan Januari lalu, Fino FI dan GT125 ikut naik penjualannya. Fino FI yang merupakan motor injeksi ke-10 Yamaha itu terjual 8.475 unit atau naik 23,31 % dibandingkan Januari 2014. ”Konsumen kian antusias ingin “Kemanapun Semakin Asyik” bersama Fino FI. Dengan dua tipe Fino Sport (Casual Sporty) dan Fino Premium (Classic Sporty), anak-anak muda tinggal memilih yang sesuai karakternya. Kenaikan ini merupakan respon positif mereka terhadap Fino anyar ini,” tambah Eko.
Lalu GT125 menajamkan Eagle Eye-nya di pasaran dengan kenaikan 33,33 % (12.076 unit dari 9.057 unit). Aktivitas lari malam Glow Run GT125 pun turut mendongkrak imej Raja Matik Yamaha ini di masyarakat, dimana di 4 kota besar digelarnya event ini rata-rata diikuti lebih dari 1.000 peserta.
Sumbangan Fino FI dan GT125 masuk dalam total penjualan matik Yamaha di Februari 2014 sebanyak 122.659 unit atau naik 24,14 % dibandingkan sebulan sebelumnya. Mio GT menyumbang terbanyak 40.865 unit (naik 30,89 %), disusul Mio J 24.386 unit (13,11 %) dan Soul GT 22.197 unit (37,34 %).
Di segmen bebek total penjualan Februari 2014 adalah 45.763 unit. Jupiter MX paling banyak terjual 19.103 unit, lalu Jupiter Z1 (10.304 unit), Vega 10.277 unit dan Force 6.079 unit.
Total penjualan Yamaha di Februari 2014 sebesar 215.332 unit atau naik 23,75 %. Sepuluh motor injeksi Yamaha yakni Vixion, Mio J, Soul GT, X-Ride, Jupiter Z1, Mio GT, Force, Xeon RC, GT125 dan Fino FI penjualannya berkontribusi 84,35 % dari total penjualan di Februari 2014. (PR YIMM)
No comments:
Post a Comment