Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

27 July 2013

Menghimbau Agar Mudik Tidak Menggunakan Motor, Don't Make Me Laugh Bro.

| 27 July 2013
Bila tekad sudah bulat maka segala halangan tentunya akan diacuhkan dan berkonsentrasi dengan tekadnya itu. Demikian juga dengan para pemudik yang ingin bertemu dengan sanak saudara. OM juga merasakan demikian dan sebenarnya OM tidak mau mudik menggunakan sepeda motor, sebagian besar pemudik juga pastinya seperti itu karena sudah cukup jenuh merasakan macet di jalanan Ibukota Jakarta pada hari biasa. So pastinya memanfaatkan mudik lebaran inginnya melepas penat dari kemacetan dan berjumpa dengan sanak saudara tapi apa boleh buat, kadang kenyataannya tidak seperti itu.

Kalau menurut OM, moda transportasi yang cukup diminati adalah kereta api. Kenapa demikian?Pertama adalah harganya yang masih masuk akal dan punya berbagai tingkatan kelas yang tentunya harganya juga beda. Alasan yang kedua adalah terhindar dari kemacetan dan kelelahan dalam perjalanan. Kemacetan dalam lingkup jalanan Ibukota saja sudah cukup melelahkan,apalagi ini harus menempuh jarak ratusan kilometer, piye kuwi awake? :D Kelelahan bisa menyerang dan meningkatkan kemungkinan potensi kecelakaan. Yang ketiga adalah jarak tempuh yang cukup cepat, untuk kelas Ekonomi kisaran 12 jam, Bisnis 10 jam dan Eksekutif hanya 7 jam. Bandingkan dengan bila mudik dengan sepeda motor, mobil atau bus, butuh lebih dari 12 jam mas bro mba sist. Pesawat bisa lebih cepat tapi tentunya harganya cukup mahal. 

Karena itulah kereta api menjadi moda transportasi yang diminati tapi sayangnya, walaupun sudah menambah rangkaian perjalanan dari 26 dalam sehari menjadi 35, ketersediaan tiket sangat jarang ada bahkan ketika OM mengecek pada minggu kedua Juli 2013, hanya 2 kereta saja yang masih tersedia tiketnya dan itu juga kereta tambahan lebaran. Akhirnya OM yakin pada memilih mudik menggunakan sepeda motor ketimbang memilih moda transportasi bus dengan asumsi bisa lebih murah, bisa istirahat di mana saja dan bisa sampai lebih cepat walaupun tergantung juga seberapa lama istirahatnya. Makanya kalau ada himbauan agar pemudik tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik, OM hanya bisa tertawa saja. Selama belum tersedianya moda transportasi yang cepat sampai tujuan, murah dan terhindar dari kemacetan, maka susah untuk membendung pemudik yang menggunakan sepeda motor.  


foto:pt.kai

Related Posts

No comments:

Post a Comment