Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

22 May 2013

MotoGP Le Mans 2013, Hujan Buat Segalanya Seru

| 22 May 2013

Tak bisa diprediksi, seru dan pastinya sangat menarik untuk ditonton!Bagaimana tidak, hujan yang mengguyur mengharuskan race kelas para raja berjalan dalam kondisi basah. Marc Marquez yang pole sitter mengalami start yang buruk sehingga posisinya di lap awal digantikan oleh Dovizioso dari team Ducati. Untuk pertama kalinya rider Ducati dapat memimpin balapan yang dibayangi ketat oleh Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Terjadi pertarungan seru antara Dovi dengan mantan rekannya di Honda, yaitu Dani Pedrosa. Aksi overtake saling diperagakan oleh keduanya, sementara itu Jorge masih menguntit dari belakang dan jarak Valentino Rossi makin mendekat.Marc Marquez terdampar di posisi delapan, melorot cukup jauh dari posisi awal.


Valentino Rossi akhirnya berhasil mengovertake Jorge dan entah apa yang terjadi dengan Jorge karena setelah di overtake VR46, dengan mudahnya di overtake oleh pembalap lain seperti Cal Cructhlow,Nikcy Hayden, Bautista dan akhirnya Marc Marquez pun berhasil mengovertakenya, ada apa gerangan dengannya?Dani yang telah berhasil overtake Dovi akhirnya bisa memberikan jarak yang cukup jauh dengan Dovi namun ditikungan Dani melebar dan beruntung tidak sampai menyentuh pasir sehingga masih bisa melanjutkan race namun harus rela menyerahkan posisinya ke Dovi. Dovi, Dani, Rossi,Cal dan Hayden merupakan gerbong pertama karena jaraknya rapat.

Cal berhasil mengovertake Rossi dan Hayden membayangi Rossi hingga akhirnya terjadi kejadian tak terduga!Rossi jatuh ditikungan ke kanan dan Hayden nyaris saja terjatuh. Rossi masih bisa melanjutkan race karena tidak terlalu kencang jatuhnya sehingga motor tidak rusak parah dan pastinya posisinya melorot hingga posisi 12. Dani berhasil mengovertake Dovi untuk kesekian kalinya dan Dovi harus melalui persaingan yang sengit dengan cal Crutchlow yang dengan kegigihannya akhirnya mampu mengovertake Dovi untuk posisi kedua. Lap-lap akhir Marquez tampak kesetanan, dia keluarkan seluruh kemampuannya dan berhasil mengovertake Bautista, Hayden serta Dovi sehingga berhasil finish di urutan ke tiga. Yups....Dani berhasil sentuh garis finish pertama yang diikuti oleh Cal dan Marquez diposisi ketiga. Congratulations!!



sumber:MotoGP

Related Posts

No comments:

Post a Comment