Honda CB150R dengan Yamaha New V-ixion sama-sama mempunyai kompresi yang cukup tinggi, ditambah dengan besarnya tenaga maka masing-masing pabrikan membekali produknya dengan alat anti gerah alias radiator yang tugasnya memang mendinginkan mesin.CB150R mempunyai 12 ruas kisi-kisi pendinginan, sementara New V-ixion mempunyai 13 ruas kisi-kisi pendinginan, lebih banyak 1 ruas dari CB150R.
Tapi radiator CB150R terlihat mempunyai dimensi yang lebih panjang dari New V-ixion dan memang seharusnya diukur pakai alat ukur. Sayangnya OM lupa untuk mengukurnya,minimal membandingkan dengan suatu benda.So, untuk banyaknya ruas kisi-kisi, New V-ixion unggul dan untuk dimensi radiator sekilas CB150R unggul. Yang penting radiator harus mampu menjaga suhu mesin ada dikisaran ideal serta mencegah mesin kepanasan.
No comments:
Post a Comment