Persaingan penjualan sepeda motor semakin ketat, masing - masing ATPM(Agen Tunggal Pemegang Merek) saling beradu strategi untuk menarik minat calon konsumen untuk membeli produknya. Berdasarkan data Asosiasi Sepeda motor Indonesia (AISI),Yamaha berhasil berada dipodium utama di Kalimantan dan Sulawesi.
Sementara pada teritorry VII yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Irian Jaya. Yamaha berhasil menjual 141.200 unit atau menguasai market share 57 persen sepanjang 5 bulan pertama tahun ini, dimana di Mei saja tercatat penjualan 24.084 unit (market share 57,8 persen). Mio J CW FI Teen (5.820 unit) dan Soul GT (4.164 unit) adalah penyumbang tertinggi penjualan bulan Mei di teritorry VII.
Tak hanya di 2 teritorry, ternyata Yamaha juga unggul di teritorry I (DKI Jakarta) dan juga teritorry VI (Jambi, Sumatera Selatan, Bangka, Lampung). Yamaha memimpin dengan menjual 201.361 unit (market share 45,9 persen) pada teritorry I dan 151.369 unit (market share 48,1 persen) pada teritorry VI. Ternyata sudah dari era 2 nada ketukan alias 2tak, Yamaha memimpin di Kalimantan dan Sulawesi,"Dari dulu history-nya Yamaha memang unggul di Sulawesi dan Kalimantan sejak era motor 2 tak karena motor Yamaha sesuai karakter masyarakat di sana yang membutuhkan motor berkarakter sporty, kencang dan punya kualitas lainnya seperti motor yang ditawarkan Yamaha," papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.
source by yamaha indonesia
No comments:
Post a Comment