Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

10 June 2012

Yamaha Unggul Di Kalimantan dan Sulawesi

| 10 June 2012

Persaingan penjualan sepeda motor semakin ketat, masing - masing ATPM(Agen Tunggal Pemegang Merek) saling beradu strategi untuk menarik minat calon konsumen untuk membeli produknya. Berdasarkan data Asosiasi Sepeda motor Indonesia (AISI),Yamaha berhasil berada dipodium utama di Kalimantan dan Sulawesi.
Kalimantan masuk ke dalam teritorry VIII, penjualan Yamaha mencapai 137.744 unit atau menguasai 45,7 persen market share untuk bulan Januari hingga Mei 2012. Mio J Teen dan Soul GT paling berkontribusi, misalnya saja di Mei ini Soul GT terjual 3.220 unit, Mio J CW FI Teen 2.074 unit dan V-Ixion pun terjual 2.403 unit.

Sementara pada teritorry VII yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Irian Jaya. Yamaha berhasil menjual 141.200 unit atau menguasai market share 57 persen sepanjang 5 bulan pertama tahun ini, dimana di Mei saja tercatat penjualan 24.084 unit (market share 57,8 persen). Mio J CW FI Teen (5.820 unit) dan Soul GT (4.164 unit) adalah penyumbang tertinggi penjualan bulan Mei di teritorry VII. 
Tak hanya di 2 teritorry, ternyata Yamaha juga unggul di teritorry I (DKI Jakarta) dan juga teritorry VI (Jambi, Sumatera Selatan, Bangka, Lampung). Yamaha memimpin dengan menjual 201.361 unit (market share 45,9 persen) pada teritorry I dan 151.369 unit (market share 48,1 persen) pada teritorry VI. Ternyata sudah dari era 2 nada ketukan alias 2tak, Yamaha memimpin di Kalimantan dan Sulawesi,"Dari dulu history-nya Yamaha memang unggul di Sulawesi dan Kalimantan sejak era motor 2 tak karena motor Yamaha sesuai karakter masyarakat di sana yang membutuhkan motor berkarakter sporty, kencang dan punya kualitas lainnya seperti motor yang ditawarkan Yamaha," papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.




source by yamaha indonesia

Related Posts

No comments:

Post a Comment