Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

03 June 2012

Injeksi New Jupiter Z dan New V-ixion, Baru atau Konvensional?

| 03 June 2012
Selentingan info dari MotorPlus tentang sistem injeksi pada New Jupiter Z dan New V-ixion ternyata tidak menggunakan YMJET-FI seperti yang diterapkan pada matik Yamaha.Padahal YMJET-FI memang terbukti mampu membuat matik Yamaha yang katanya boros, bisa menjadi irit konsumsi BBM dan tetap bertenaga.
"Tidak semua pakai YMJET-FI karena karakter matik dengan bebek atau sport berbeda." buka M Abidin, Assistant GM Technical PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). "YMJET-FI hanya digunakan pada model matik Yamaha. Matik relatif lebih boros dari motor manual. Pada transmisi CVT matik kecepatan sangat dipengaruhi putaran mesin, sedang manual ada short cut dengan perpindahan gigi." jelasnya panjang lebar.

Yups....dengan ini bisa dipastikan bahwa sistem injeksi pada New V-ixion dan New Jupiter Z tidak menggunakan YMJET-FI tapi muncul pertanyaan lain, jika tidak menggunakan YMJET-FI lalu akan menggunakan sistem injeksi yang mana?Model baru yang lebih canggih ataukah masih menganut yang konvensional?Jika New Jupiter Z masih menganut model konvensional OM kira masih bisa diterima dan mudah-mudah saja New V-ixion tertanam sistem injeksi yang lebih canggih lagi.




source by motorplus

Related Posts

No comments:

Post a Comment