Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

28 May 2012

Analisa Line Up Sport Yamaha Fokus di India

| 28 May 2012
Hayyoo...haayyooo...dimari siapa pecinta produk Yamaha, terutama pada jenis sportnya?Dan adakah yang masih iri hati terhadap negara yang terkenal dengan "Susah Senang Pokoknya Nari dan Nyanyi"? Itu loh negara asal dari shahrukh khan?Iya...India. Seperti yang kita tahu bahwa line up jenis sport yang dimiliki Yamaha hanya sedikit yang mampir ke Indonesia, ada New Scorpio Z, V-ixion dan Byson untuk mesin 4taknya dan ada Rx-King untuk mesin 2taknya.


Yamaha YZF R15 adalah salah satu line up sport Yamaha yang sangat diinginkan untuk mampir ke Indonesia oleh para pecinta motor batangan, apalagi New CBR150R telah nongol di Indonesia. Namun apa daya, R15 rupanya masih belum mampir. YZF R15 version 2.0 membuka asa para pecinta motor full fairing, namun apa daya ternyata masih belum mau mampir ke Indonesia dan masih ada di India. Sebagai gantinya sepertinya akan hadir versi naked bike yang berbasis R15 versi 2.0, sama seperti V-ixion yang mengambil basis R15 generasi awal.

Banyak yang iri hati dengan negara India dan kecewa dengan Yamaha karena Indonesia seolah-olah tidak diperhatikan yang notabene adalah negara dengan penjualan tertinggi, namun line up sportnya seperti tak terurus dan line up sport di India yang malah update. Yaaahh....jangan begitu mas bro mba sist, ada baiknya diperhatikan dahulu gambar ini.
Seluruh Line Up Yamaha India

Gambar tersebut adalah keseluruhan line up Yamaha India, lihat tidak ada matik ataupun bebek. Hanya ada sport, baik yang naked ataupun full fairing.Ini adalah salah satu alasan kenapa line up sport di India lebih update. Yang kedua adalah daerah ASEAN lebih menyukai bebek dan matik karena negara yang ada di daerah ini adalah negara berkembang yang tingkat ekonomi masyarakatnya rata-rata masih menengah kebawah sehingga lebih butuh motor yang lebih bersahabat dengan kantong.

Nah jangan pada iri hati dengan negara India ya...hehehe

Related Posts

No comments:

Post a Comment