Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

17 March 2012

Iklan Blak-blakan dari Bajaj Indonesia

| 17 March 2012
Ketika sedang asyik surfing di dunia maya, mencari berita sepakbola tentang hasil Europa League di detik.com, Om sempat terkejut dengan adanya sebuah iklan. Iklannya sungguh menantang...hehehe...bukan iklan mesum ya tapi ini iklan dari sebuah pabrikan motor.Tau kan iklan yang bilang "Cewek duluan", yups...benar, itu adalah pabrikan motor dari negeri India, Bajaj!
Kali ini iklannya semakin menjelaskan bahwa motor bebek identik untuk cewek. Ingin mendapatkan info lanjut, OM klik iklan tersebut dan akan terhubung ke situs resmi Bajaj Indonesia. Di sana ada sebuah perbandingan antara produk unggulan Bajaj, yaitu Pulsar 135LS dengan motor bebek andalan dari dua pabrikan Jepang, yaitu Yamaha New Jupiter Mx Manual Clutch dan Honda Supra x 125 Helm In.

Entah apa tujuan utama dari iklan tersebut tapi analisis OM, Bajaj ingin menunjukan bahwa produknya mempunya fitur yang lebih baik dari pada kedua bebek dari Jepang tapi dengan harga yang lebih murah sehingga money of value Bajaj Pulsar sangatlah baik.Hehehe...biasanya iklan perbandingan akan memblur atau memberi efek berbayang pada produk dari kompetitor, namun kali ini Bajaj terang-terangan.Biasanya OM melihat komparasi yang hampir seperti ini, dilakukan bukan dari produsen motor tapi dari konsumen atau pengamat roda dua di Indonesia ini. Maybe biar tidak dibilang munafik kali ya??Menurut  mas bro mba sist gimna?


Related Posts

1 comment: