Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

23 August 2011

Hayden Akur dengan Rossi

| 23 August 2011
Nicky Hayden banyak berkisah soal hubungannya dengan Valentino Rossi di Ducati. Meski berkawan baik, mereka tetap ingin saling mengalahkan satu sama lain di lintasan. Setelah dua tahun berpartner dengan Casey Stoner, pada musim ini Hayden mendapat rekan setim baru. Rossi bergabung dengan Ducati usai meninggalkan Yamaha.
Hadirnya Rossi mendapat sambutan positif dari Hayden. Mereka berkawan baik, namun tetap jadi rival di lintasan.

"Saya pikir kami punya tim yang bagus. Kami adalah satu-satunya tim dengan dua juara dunia di dalamnya pada saat ini. Jadi, ini cukup unik dengan caranya sendiri dan kita masih bergaul yang baik," kata Hayden di situs resmi MotoGP.

"Saya dan dia, tentu ingin saling mengalahkan satu sama lain. Dia unggul 16 poin atas saya. Akan jadi kehormatan besar buat saya kalau bisa mengalahkannya. Dia juara dunia 9 kali dan telah cukup banyak menetapkan standar selama satu dekade terakhir," lanjut rider asal Amerika Serikat ini.

Musim ini, Ducati masih tercecer di belakang Honda dan Yamaha. Berbagai upaya yang dilakukan tim Italia itu belum juga membuat mereka kompetitif.

"Saya belajar banyak dari dia, begitu juga sebaliknya. Motor ini baru buat dia dan dia bertanya dan ingin tahu mengapa. Saya pikir sekarang hasilnya belum tampak," ujar Hayden.

"Tapi, saya pikir tahun depan akan terbayar saat kita memasuki regulasi baru dan kembali ke 1.000 cc. Saya pikir punya rekan setim yang berjalan di arah yang sama lebih baik daripada dua orang yang ingin berjalan ke arah yang berlainan," tuntasnya.




source by Detiksport

Related Posts

No comments:

Post a Comment