Wednesday, July 13, 2011

Perbedaan Koil YZ125 asli dan Koil YZ125 Palsu

Bagi sebagian orang tenaga motor standar masih dirasakan kurang, terutama bagi yang sering turing, bawa banyak barang atau yang sering lewat jalan menanjak. Maka perlu dilaksanakannya ritual untuk menaikan tenaga agar lebih mantab melahap rintangan di jalan.
Ada berbagai macam cara untuk menaikan tenaga seperti perbesar kompresi, porting n polish, ganti knalpot free flow,ubah profil noken as sampai memperbesar kapasitas mesin. Jika sudah demikian maka bahan bakar yang masuk ke ruang bakar tentunya harus diperbesar demi mengimbangi perut dan tenaga yang sudah makin besar. Menaikan ukuran spuyer tentunya akan jadi pilihan utamanya, betul kan?

Namun sudah mengganti ukuran spuyer dan seting karbu yang pas tapi kenapa pembakaran masih belum sempurna? sudah ada merahnya di elektroda busi tapi mayoritas masih hitam. Maka ini saatnya memperbesar arus listrik yang masuk keruang bakar, cara paling mudah adalah dengan mengganti koil yang sudah terbukti mampu memercikan bunga api lebih cepat dan lebih besar. Yups, koil YZ125 adalah jawaban yang paling tepat. Kemampuannya sudah teruji dan terbukti.

Namun seiring dengan tenarnya Koil YZ125 sebagai salah satu pilihan utama dalam memperbesar percikan bunga api ke ruang bakar, maka ada saja pihak yang memanfaatkan hal ini untuk membuat Koil YZ125 palsu karena pasarnya sangat menggiurkan. Ditambah lagi dengan harga Koil YZ125 asli yang cukup mahal, yaitu 475rb rupiah, maka koil YZ125 yang palsu ditawarkan dengan harga 200rb - 250rb rupiah. Pembeli yang tidak tahu bisa terkecoh dan tergoda.

Lalu apa saja sih perbedaan Koil YZ125 asli dan Koil YZ125 palsu?Yuk kita bahas.

Besi Dudukan Baut

Yang asli bentuk lubang dudukan bautnya bulat, sementara yang palsu berbentuk lonjong.

Koil YZ125 Asli



Koil YZ125 Palsu


Kertas Berwarna Coklat di dalam Kemasan

Jika spare part yang mengandung unsur besi benar - benar original, maka di dalam kemasannya akan ditambahkan kertas berwarna coklat yang bertujuan untuk pencegah korosi.

Koil YZ125 Asli

Kertas Berwarna Coklat

Koil Yz125 Palsu
Kemudian pin soketnya warna biru keputihan untuk koil yz 125 ori japan tapi klo untuk yang koil yz yang kw warna pin soketnya putih aja.

Mudah-mudah dengan ini tidak ada lagi yang terkecoh dengan Koil YZ125 palsu.




Special Thanks For Bro Ispabo from Kaskus

6 comments:

mey said...

nyaris ja bli yg kw...thx om inponya :)

erick said...

nahhh...klo udah baca blog ini, ane cmn mau nawarin koil yz ori japan. cek kaskus fjb dgn id Murdockk or call 085782221707. siapa tau agan2 ini minat. tks

Anonymous said...

FYI
Tambahan Ciri :
Warna pin putih kebiruan dikarenakan cor resin yang berwarna biru, dan pin ground yang menempel pada besi intinya ditempel dengan rapi (berbentuk bulat berjumlah 2.
Biar tidak salah beli karena banyak yang bilang ori jap aslinya KW :(

Go record said...

Sip...
terima kasih atas infonya ^_-

Anonymous said...

Saya pernah menemui koil YZ 125 tempat bautnya bulat (ciri asli) tetapi gak ada kertas coklatnya (ciri palsu), nah itu bagaimana? termasuk yg asli atau palsu kah?
Terima kasih.

Adminnya said...

@anonymous:
coba cek di dekat bar codenya kan ada tulisan
"Yamaha Motor Co. LTH"
Nah dibawahnya itu kan kalo yang asli ada tulisan "YAMAHA" yang super kecil dan ditulis berulang kali.

Kalo cuma garis doank, itu berarti palsu bro

Post a Comment