Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

31 July 2011

Automatic Headlight On (AHO) Sudah Ada di New Xeon

| 31 July 2011
dok.ymki
JAKARTA - New Xeon yang diluncurkan April 2011 lalu bertambah lengkap perangkatnya karena sekarang sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) serta lampu sein (penunjuk arah) depan dan belakangnya yang mikanya berubah warna dari oranye menjadi putih bening.
 "Perubahan mika lampu menjadikan Xeon lebih sporty tetapi tidak menyalahi aturan karena nyala lampu tetap kuning sebagaimana mestinya," jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia. Sedangkan aplikasi AHO untuk New Xeon tanpa perubahan harga ini merupakan bentuk kepedulian Yamaha terhadap keselamatan pengendara motor dengan penerapan AHO. Penerapan perangkat motor yang mendukung program safety riding itu sesuai dengan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 107 dimana menyebutkan pengendara diwajibkan menyalakan lampu pada siang hari. Automatic head light on menggantikan fungsi saklar motor yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

New Xeon merupakan motor teranyar Yamaha yang sudah memiliki AHO. Selain Xeon, Vixion dan Vega ZR baru serta Jupiter Z juga telah dilengkapi AHO. Pengaplikasian AHO sangat penting dalam berkendara untuk menjaga keselamatan pengendara. Keberadaan AHO diharapkan ikut membantu menekan jumlah kecelakaan di Indonesia. Sepanjang enam bulan pertama di tahun ini tercatat rata-rata kecelakaan lalu lintas mencapai 660 kali per bulan atau 165 kali per minggu. Tahun lalu angka kecelakaan lalu lintas mencapai 61.606 kasus atau naik 6,72 persen dibandingkan di 2009..

"Pengaplikasian AHO merupakan bentuk dukungan Yamaha terhadap pemerintah dalam menjalankan Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Tahun ini facelift tiga motor Yamaha yang diluncurkan dalam waktu berdekatan, salah satunya yang diterapkan adalah penambahan AHO," terang Indra Dwi Sunda.
Tiga motor yang dimaksud adalah Xeon, Vixion dan Vega ZR. Xeon, motor matik Yamaha yang tengah naik daun di pasar Indonesia, merebut hati konsumen dengan lima warna barunya yaitu Atomic White Flash, Tron Rapid Black, Dynamic Blue Zoyd, Transmatic Red Alpha dan Ducleus Greenoid. Vixion dilempar ke pasaran dengan warna baru putih dan desain striping berkelas dengan efek asap yang terinspirasi dari R1. Sedangkan Vega ZR tampil mencolok dengan warna baru hijau, perubahan pada desain speedometer dan grafis striping seperti batik.

Related Posts

No comments:

Post a Comment