Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

11 May 2011

Plat Nopol Baru Lebih Panjang

| 11 May 2011
Kepolisian mengeluarkan bentuk plat nomor kendaraan baru. Plat nomor baru ini berukuran lebih panjang dari sebelumnya. Direktur Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Royke Lumowa mengatakan, plat nomer baru ini telah digunakan sejak sebulan lalu. Menurutnya, panjang plat baru bertambah 4-5 cm dari panjang sebelumnya yang hanya sekitar 25 cm. "Dipanjangkan sedikit," katanya.
Royke mengatakan, plat baru ini menyesuaikan dengan digit huruf belakang nomor kendaraan. Menurutnya, mulai tahun lalu, banyak kendaraan bermotor yang digit huruf belakangnya mencapai tiga huruf."Plat lama tidak cukup tempatnya," kata Royke.

Berbeda dengan plat nomor sebelumnya, plat baru memiliki garis putih sebagai pembatas sisi plat. Garis pemisah antara nomor kendaraan dan tahun berlaku dihilangkan. Lambang kepolisian berukuran lebih besar dan di pinggir plat nomor tertera Korlantas Polri.

Sementara pada plat nomor sebelumnya tidak memiliki garis putih pembatas sisi plat. Namun, ada garis pemisah antara nomor kendaraan dan tahun berlaku plat nomor. Lambang Ditlantas ukurannya lebih kecil dari yang baru dan di pinggir plat tertera Ditlantas Polri. Atur aja deh maunya yang seperti apa asalkan lebih fungsional, lebih enak dilihat sehingga pemilik kendaraan tidak perlu lagi modif Nopol supaya lebih keren. Produsen variasi juga musti mengganti modelnya produknya.






sumber : yahoo news
foto      : kompas

Related Posts

No comments:

Post a Comment