Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

30 April 2011

Catatan Menarik Di Estroil

| 30 April 2011
14 – Balapan kali ini menjadi kali ke-14 untuk MotoGP Portugal. Dua balapan pertama MotoGP Portugal sebenarnya dilakukan di Spanyol: yang pertama pada 1987 di sirkuit Jarama dan yang kedua pada tahun 1988 di Jerez. Setelah jeda 11 tahun, pada tahun 2000 MotoGP Portugal dihelat pertama kalinya di Estoril, di mana itu terus berlangsung setiap tahunnya sampai sekarang.
5 - Di kelas MotoGP, Yamaha adalah pabrikan tersukses di Estoril dengan lima kemenangan. Estoril juga menjadi satu-satunya lintasan di mana Yamaha bisa mencatatkan empat kemenangan beruntun semenjak diperkenalkannya formula 800cc di MotoGP. Para pembalap Honda sementara itu sukses memenangi empat balapan di Estoril.

5 – Valentino Rossi adalah pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di Estoril, dengan catatan lima kemenangan di kelas primer.

5 - Estoril adalah satu dari lima sirkuit yang ada saat ini di mana Casey Stoner tidak pernah bisa menang saat masih membalap bersama Ducati. Empat sirkuit lain adalah Jerez, Le Mans, Silverstone dan Indianapolis.

4 - Estoril adalah satu dari empat sirkuit di kalendar saat ini, di mana Ducati belum pernah meraih kemenangan satu kali pun di kelas MotoGP. Tiga lainnya adalah Indianapolis, Le Mans dan Silverstone.






Source by DetikSport

Related Posts

No comments:

Post a Comment