Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

06 March 2010

Bikin Jupiter MX semakin kencang

| 06 March 2010
1. Ganti CDI,bisa dari BRT, varro, atau ciomas.
BRT dualband (400rb)dua kurva pengapian
BRT hyperband (350rb)
untuk BRT,pilih yang Tune up/kompetisi,dapat dicek dibagian belakang boksnya
Varro (250rb)
Ciomas (350rb) rada susah dicari

2. ganti knalpot,bisa dari AHRS, HRP,3D1 atau terserah selera ente
AHRS f4 (350rb)
HRP (tergantung tipe)
3D1 (250rb)
PDK (200rb)
nob1(tergantung model)
cld(500rb keatas)

3 naik pilot jet dan main jet satu step aja....
pilot jet dari 20 ke 22,5...bisa ambil dari kitaco (20rb) atau extreem (15rb)
main jet bisa ambil dari kitaco (20rb) atau extreem (15rb)

kalo mau korek mesin mesti berani terima resiko mesin rada kasar dikit tapi ane kasih referensi yang bisa meminimalisir kerusakan mesin.

4. ganti kem
bisa pilih dari CLD yang berdurasi 280 derajat (275rb) atau yang berrdurasi 330 derajat (350rb)
bisa juga dari HRP (250rb)
atau WRD (300rb)
atau mau yang lain juga boleh.harga bisa berbeda tiap daerah ya.yang ane tulis adalah harga di daerah ciledug,tangerang.

5. Bore up
bisa ambil paket dari Yamaha V-Ixion (650rb)
atau paket dari TDR 160cc (750rb)
tidak usah ganti klep karna klep standarnya masih cukup memenuhi kebutuhan mesin

6. Ganti per klep
Bisa dari WRD (200rb)
atau HRP.untuk mengurangi gejala floating.

7. reamer karbu
reamer dari 22mm jadi 24mm, ongkos reamer sekitar 50rb tapi kalo ga mau repot,ganti karbu king,harga 550rb





Yamaha Jupiter MX 135LC pun semakin di depan!!

Related Posts

31 comments:

  1. mau tanya nih :
    1. Gunanya CDI diganti yang racing untuk apa ya?
    2. Spuyer dibesarin manfaatnya apa?
    3. sproket masih pake yang standar (apa harus dibesarin/dikecilkan lagi?)

    ReplyDelete
  2. 1. Gunanya adalah tuk meninggikan limiter krna limiter jupi mx ada di putaran 9500rpm. bila limiter di geser diputaran yg lbh tinggi, maka efeknya mesin bisa teriak lebih bebas. guna selanjutnya adalah memajukan timming pengapian, berguna sekali bila pakai pertamax atau yang sudah upgrade mesin.

    2. spuyer dibesarkan dgn tujuan menambah debit bbm yg msk keruang bakar, dengan bgtu tenaga bisa bertambah tapi spuyer dibesarkan harus disesuaikan dengan ubahan mesin.

    3. jika mesin masih std, ada baiknya ukuran sproket dibesarkan. ini agar akselerasi lebih baik wlpn top speed agak berkurang tapi ini cara yang efektif krna jika ukuran sproket dikecilkan, mesin harus sudah diupgrade terlebih dahulu agar tidak berat.

    ReplyDelete
  3. 1. Gunanya adalah tuk meninggikan limiter krna limiter jupi mx ada di putaran 9500rpm. bila limiter di geser diputaran yg lbh tinggi, maka efeknya mesin bisa teriak lebih bebas. guna selanjutnya adalah memajukan timming pengapian, berguna sekali bila pakai pertamax atau yang sudah upgrade mesin.

    2. spuyer dibesarkan dgn tujuan menambah debit bbm yg msk keruang bakar, dengan bgtu tenaga bisa bertambah tapi spuyer dibesarkan harus disesuaikan dengan ubahan mesin.

    3. jika mesin masih std, ada baiknya ukuran sproket dibesarkan. ini agar akselerasi lebih baik wlpn top speed agak berkurang tapi ini cara yang efektif krna jika ukuran sproket dikecilkan, mesin harus sudah diupgrade terlebih dahulu agar tidak berat.

    ReplyDelete
  4. mantap.. ini nih yg makin buat smakin jadi raja jalanan :)

    ReplyDelete
  5. Gan kan njmx ane udah ganti daleman vixion..
    Cdi brt dualband..
    Per kopling racing..
    Karburator 28 pwl..
    Ane punya campshaft faito tapi kalo di pasang ngegelitik gan suaranya..
    Sama karburatornya brecet..
    Kirakira tipsnya apa yah gan..
    Makasih..

    ReplyDelete
  6. om motor saya supra x 125
    kira" CDI BRT neo hyperband + karbu apa yah yg cocok ?
    gua sih suka ngitung suaranya. gua masalahnya baru demen yg namanya ngerombak ( ngotak atik motor )

    solusinya dong om buat motor aye
    Reply disini sama email gua yah om .
    sialjuga58@gmail.com

    thanks om :-)

    ReplyDelete
  7. mlm mas bro,mtr saya mx 2006 pke karbu ninja rr reamer 31.
    ukuran main jet sma pilot jetnya brp iy biar enk

    ReplyDelete
  8. @jamal
    Apa saja spek motor mas bro?karena dari speknya nnt bs menyesuaikan ukuran spuyernya

    @eko
    Mesinnya mas standar ya? Jika iya maka karbu cukup direamer 2 mm atau maksimal pakai karbu ukuran 24mm dan jangan lupa intake manifold alias leher angsanya diganti pakai ukuran 24mm juga ya


    @tyan
    kalo pakai noken as racing memang akan sedikit berisik bro jadi sebenarnya tidak terlalu masalah

    ReplyDelete
  9. Bro motor ane varIo 150cc tp top speedx 120. Cocokx pakek cdI apa ya supaya tarIkanx atas bawah enak, maksh Bro
    Kirim aj di @ ane,
    @agung.setya86@yahoo.com

    ReplyDelete
  10. Bro motor ane varIo 150cc tp top speedx 120. Cocokx pakek cdI apa ya supaya tarIkanx atas bawah enak, maksh Bro
    Kirim aj di @ ane,
    @agung.setya86@yahoo.com

    ReplyDelete
  11. Bro, mtr ane satria hiu bagus pakai cdi apa? Harganya brp? Bls via email ane, sanif_doel@yahoo.co.id

    Trims

    ReplyDelete
  12. Mas kalau supra x c series bagusnya kayak mana yaa...?(semua masih setandar)

    Tulong dibalas ya mass
    Nb:bajat(uang)pas"an jadi jangan yg mahal" :)

    ReplyDelete
  13. ojmx saya mau tak ganti blok tdr 60mm,cdi brt dualband,karbu pe28
    Nah yg mau saya tanya:
    1.ojmx saya aman buat harian ga?
    2.perlu apa lg yg diganti?
    3.air radiator bakal rembes ga?
    Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa buat harian gan..tapi jangan lupa di perhatikan nanti rewel motornya.
      air radiator asalkan paking head nya bener mudah2an gak rembes...(cek apakah bocor gaknya kompresi masukke radiator).

      Delete
    2. bisa buat harian gan..tapi jangan lupa di perhatikan nanti rewel motornya.
      air radiator asalkan paking head nya bener mudah2an gak rembes...(cek apakah bocor gaknya kompresi masukke radiator).

      Delete
  14. ojmx saya mau tak ganti blok tdr 60mm,cdi brt dualband,karbu pe28
    Nah yg mau saya tanya:
    1.ojmx saya aman buat harian ga?
    2.perlu apa lg yg diganti?
    3.air radiator bakal rembes ga?
    Trimakasih

    ReplyDelete
  15. Punya saya njmx sudah ganti blok vixion cam vixion cdi brt dualband busi denso ingridium karbu ori cuman pj sama mj 35 120 kendalanya suara mesin jadi ngelitik solusinya apa ya om

    ReplyDelete
  16. Punya saya njmx sudah ganti blok vixion cam vixion cdi brt dualband busi denso ingridium karbu ori cuman pj sama mj 35 120 kendalanya suara mesin jadi ngelitik solusinya apa ya om

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bantu jawab ya mas....ini pengalaman di motor mx ane juga make boreup set vixi...persis sama kaya punya agan cuma beda ane dah make karbu king...
      suara ngelitik karena suhu mesin panas,coba cek apakah radiator berfungsi sempurna,setelan pengapian pas(gak kering) dan juga bisa di cek di celah kelepnya mas apakah terlalu renggang,.dan ukuran pj dan mj agan keknya terlalu gede buat motor agan..ane dulu waktu make karbu standar pj.20standar mj.106-110..ais di tutup...

      Delete
  17. gan, ane mau tanya setelan spuyer yang dipake buat mx lama(2007) buat karbu pe dan pwl, oiya itu sudah pake piston vixion, jadi kalo cc kemungkinan 150an
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk pe dan pwl pake yang 26 sam 28 om, makasih

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Gan motor ane ojmx 2010. Udah ganti blok set TDR 60mm, tapi jadi nglikit kenapa ya? Apa kwalitas pistonnya jelek? Trus karbu yang cocok pake 24,26,apa 28mm ya. Saat ini pake PE28 dan terasa boros sekali bbm nya. Mohon pencerahan.

    ReplyDelete
  20. Numpang tanya mas.motor mx saya dalamannya udah Vixion.tp karbunya mikuni corp 24.masalahnya susah cari settingan yg pas.knalpot sering meledak2.s saat gas full suaranya mrebet .gak bisa d ajak kencang.tolong mas pencerahannya.!

    ReplyDelete
  21. Maaf mau tanya mas. Kalau main jet bisa beli satuan ga? Tidak mesti 1 paket dengan karbunya. Thanks

    ReplyDelete
  22. Om kalau cdi shogun 110 bgaimna

    ReplyDelete
  23. Tanya doang agan agan..

    Punya saya njmx nih udh pake blok vixion kira kira butuh di naikin ga ya pj sama mj nya?

    Trimkasih

    ReplyDelete
  24. Min mau tanya, kalo buat mx old pj mj.nya berapa

    ReplyDelete