Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

14 September 2011

Spesifikasi Honda Supra X 125 Helm In

Spesifikasi Honda Supra X 125 Helm In

Sadar membesarnya kapasitas tangki bahan dan kapasitas bagasi yang bila diisi penuh bisa membuat berat tarikan motor, rupanya tenaga Honda Supra X 125 Helm In yang baru saja nongol diperbesar tenaganya. Tenaga maksimum  9.6 PS @7.500 rpm dan torsi maksimum  1.08 kgf.m @5.500 rpm. Ada penambahan  tenaga 0,3ps dan torsi bertambah 0,5 kgf.m. Kalau menurut OM sih penambahan tenaganya masih kurang, terutama jika konsumen mengisi full tangki dan bagasinya. Tarikan berat bisa jadi faktor kelemahan HSX 125 Helm tapi ya biasanya kan yang memakai itu orang-orang yang kalem dan tidak suka kencang, jadi bisa di minimalisir dah kekurangannya.  
no image

Fitur Spacy Jadi Inspirasi Supra X 125 Helm In

Resmi sudah Honda Supra X 125 Helm In keluar. Harga yang ditawarkan OTR Jakarta adalah Rp 15,6 juta. Harganya sama ya dengan yang lama tapi ada penambahan fitur untuk menarik hati konsumen Indonesia. Fitur yang paling diandalkan tentunya diperbesarnya kapasitas bagasi dan tangki. Terinspirasi dari Spacy dan riset PT AHM bahwa lebih banyak orang yang membawa barang di bebek daripada di matik. Selain itu ada apa saja ya fitur tambahan lainnya?
Honda Supra X 125 Helm In Meluncur

Honda Supra X 125 Helm In Meluncur

Akhirnya Honda Supra X 125 (HSX 125) terbaru telah meluncur. Kini sudah berlabel "Helm In" yang dimana fitur ini sudah ada di varian matik mereka yang bernama Spacy (bukan spasi yang ada di keyboard ya :D ). Yups....di Spacy kapasitas bagasinya hanya 18 liter. Sementara di HSX 125 Helm ini diperbesar kapasitas bagasinya menjadi 19,5 liter....woow! Besar juga ya kapasitas bagasinya, diklaim helm full face bisa masuk. Wah enak nih yang sering bawa barang banyak, bisa menaruh di bagasi yang sudah makin besar. 

11 September 2011

no image

Pemerintah Kesulitan Cegah Pemudik Naik Motor

Ahahahah...akhirnya bisa buka blog lagi setelah ada masalah di akun OM. Mohon maaf lahir batin ya...hehehe telat ya tapi lebih baik telat dah daripada tidak sama sekali. Hehehe...ehem....ehem...fokus ah. Pemerintah mengaku kesulitan untuk mencegah pemudik naik motor, sebenarnya benar-benar kesulitan atau tidak mau berusaha dengan maksimal ya??Ya karena kita tidak boleh berprasangka buruk, berarti memang benar kesulitan ya.

23 August 2011

Sasis Alumunium Jadi Pertimbangan Ducati

Sasis Alumunium Jadi Pertimbangan Ducati

Masih belum puas dengan tunggangannya, Valentino Rossi melontarkan indikasi kalau Ducati akan beralih ke rangka sasis alumunium konvensional di masa mendatang. Semenjak Rossi mengendarai Desmosedici di Valencia bulan November lalu, rider Italia itu terus mengeluhkan kurang nyamannya bagian depan motor dan juga adanya understeer.
Hayden Akur dengan Rossi

Hayden Akur dengan Rossi

Nicky Hayden banyak berkisah soal hubungannya dengan Valentino Rossi di Ducati. Meski berkawan baik, mereka tetap ingin saling mengalahkan satu sama lain di lintasan. Setelah dua tahun berpartner dengan Casey Stoner, pada musim ini Hayden mendapat rekan setim baru. Rossi bergabung dengan Ducati usai meninggalkan Yamaha.
DiASil Cylinder Tahan Baret Ringan Friksi

DiASil Cylinder Tahan Baret Ringan Friksi

     DiASil Cylinder (Die Alumunium Silicon), campuran antara alumunium dengan silikon yang membuat gesekan antara dinding seher dengan dinding liner jadi berkurang sehingga baret malu untuk menampakan wujudnya. Mesin menjadi lebih adem, lebih awet dan daya tahan menjadi lebih baik dari blok silinder konvensional. Dibuat dengan proses Die Casting (cetak) bukan dengan Coated (lapisan) .Di Indonesia baru ada 3 tipe yang mengaplikasikan DiAsil Cylinder, semuanya dari Yamaha, yaitu Yamaha Jupiter Mx135LC sebagai basis yang pertama menganut DiAsil Cylinder, kedua adalah motor sport bernama Yamaha Vixion dan yang terakhir adalah matik Yamaha Xeon. 
Air Radiator Prestone

Air Radiator Prestone






15 August 2011

Kejar Akselerasi Lebih Efektif

Kejar Akselerasi Lebih Efektif

Bagi sebagian besar orang cara paling mudah gampang dan murah agar motor jadi lebih responsif atau ingin nafas atas jadi lebih panjang adalah dengan cara mengganti gear belakang dengan ukuran yang lebih besar atau lebih kecil dari standarnya. Cara ini ada benarnya dan ada salahnya juga, jadi perhatikan baik-baik ulasan berikut ini ya.