Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

29 July 2010

no image

Cara atasi Keran Vakum Banjir

 5026kran-vakum-adib-1.jpgDi motor bebek lama atau sport lebih sip jika menggunakan keran bensin tipe vakum. Seperti prinsip kerja di bebek Suzuki atau Yamaha. Bensin akan ngocor jika mesin hidup atau dislah besin baru ngocor. Nah, sistem kerja seperti itu bisa ditiru untuk motor sport atau bebek Honda yang belum terap keran vakum.

Keran model vakum mampu mengurangi beban kerja jarum pelampung. Apalagi jarum sudah lancip atau bermasalah dan bensin banjir. Kebanyakan model ujung jarum dari besi dan bukan dari bahan karet (gbr. 1). Jadinya susah diakali.
no image

Seting Rebound untuk balap

4838suling-sok-dvd-1.jpgEnggak sedikit mekanik yang tambah volume oli sok depan. Tujuannya, untuk memperkeras daya redam sok. Jadi ketika motor direm sepakemnya, sok enggak langsung ambles. Tapi, cara ini kurang maksimal! Kinerja sok, masih kurang mumpuni buat rebound.
no image

ROAD RACE BANDUNG

L.A Light Nite Race Series 2010 berlangsung di Lanud Sulaiman, Kopo, Bandung 31 Juli 2010 (Sabtu malam). Pendaftaran hubungi 0813-8865-4321.







 sumber:motorplus
no image

Setang seher Smash untuk Jupiter MX bore up

5099stang-seher-adib.jpg Ternyata setang seher Suzuki Shogun 110 atau Smash bisa dimanfaatkan oleh para pengguna Yamaha MX 135LC. Hal itu karena dari hasil uji coba beberapa bengkel, punya Shogun tadi lebih kuat dan cocok untuk mereka yang ingin bore up.

"Memang banyak konsumen datang yang mengeluhkan setang seher MX itu kurang kuat," kata Paolo Irfasyah, mekanik dari VJ Racing Speed. Kondisi ini tambah parah jika dilakukan proses penggantian dengan seher-seher yang berukuran besar alias bore up di bebek 135 cc tersebut.
no image

KEJURNAS MOTOCROSS TASIKMALAYA

Axioo International Motocross Championship 2010 berlangsung di sirkuit Mayasari Dadaha, Tasikmalaya, 31 Juli-1 Agustus 2010. Telepon pendaftaran bisa ke nomor (021) 30043420.









sumber:motorplus 
no image

MATIC RACE JOGJA

Seri III MOTOR Plus BRT-Indotire-KYT-Federal Oil Indonesian Super Matic Race digelar di stadion Mandala Krida, Jogja, 31 Juli-1 Agustus 2010. Keterangan lengkap bisa kontak ke nomor (021) 33017703 atau (0274) 9191335.





sumber:motorplus

15 July 2010

Musim 2011, Repsol Honda Diperkuat Tiga Pembalap

Musim 2011, Repsol Honda Diperkuat Tiga Pembalap

Setelah Casey Stoner secara resmi diumumkan menerima pinangan tim Repsol Honda, spekulasi tentang siapa yang bakal di depan oleh tim Repsol Honda pun bermunculan. Namun tim Repsol Honda sepertinya tidak ingin hal itu terjadi. Ini dibuktikan dengan keinginan tim Repsol Honda menurunkan tiga pembalapnya, yaitu : Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner untuk musim 2011 mendatang.

Tentunya ini menjadi isu yang besar, pasalnya tiga pembalap terbaik bakal berada dalam satu payung tim. Namun menurut kabar yang beredar, bahwa mereka akan dibagi dalam dua sponsor yang berbeda. Pedrosa dan Dovi tetap berada di bawah naungan sponsor utama Repsol, sementara Stoner akan bernaung di bawah sponsor utama Red Bull.

Rossi-Ducati, Kontrak Dua Musim, Gaji Rp 171 Milyar

Rossi-Ducati, Kontrak Dua Musim, Gaji Rp 171 Milyar

Kendati Valentino Rossi baru saja menjalani sesi ujicoba di atas motor Yamaha YZF-R1 di sirkuit Brno Ceko, pada Senin (12/07) kemarin, namun rumor tentang kesepakatan antara Rossi dengan tim Ducati katanya sudah berlangsung sejak Jumat (09/07) lalu. Bocoran yang paling jelas adalah Rossi bakal digaji dengan €15 juta Euro, atau Rp. 171 milyar (kurs saat ini) per musim, dengan masa kontrak dua musim ke depan.

Menurut sumber yang mengatakan hal tersebut, rencana pengumuman sebenarnya akan dilakukan pada Senin (12/07) kemarin. Sayangnya hingga saat ini belum muncul juga pengumuman resmi tentang hal itu. Mungkinkah permasalahannya, persis seperti yang dialami oleh Casey Stoner saat ingin mengumumkan kerjasamanya dengan tim Repsol Honda?

14 July 2010

no image

Gas Karbu vakum jadi Lebih Ringan

Hidup jangan dibuat sulit. Jalanin aja! Gitu juga dengan gas di pacuan kesayangan. Bisa dibuat lebih enteng atau ringan saat grip gas dipelintir. Terutama, untuk karburator tipe vakum tuh. So, bikin tangan enggak cepat lelah.