Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

21 January 2010

Knalpot CLD buat Ninja 250

Knalpot CLD buat Ninja 250


Nama Produk : Knalpot CLD NINJA 250
Harga : Rp.2,500,000

20 January 2010

SuperCross Jakarta

SuperCross Jakarta


Surya 12 Motorider-Powercross Cahmpionship 2009, seri pamungkas alias seri terakhir akan berlangsung 29-30 Januari 2010 di Pantai Karnival, Ancol, Jakarta Utara. Info Lebih lanjut silakan kontak ke 0817629080.


sumber : tabloid motor plus
Drag Bike Kemayoran

Drag Bike Kemayoran


Balap Drag bike 201 meter di tahun 2010 berlangsung di lintasan parkir bagian Timur PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat.Pada tanggal 30-31 Januari 2010. Keterangan lebih lanjut silakan ke jln Kesehatan 2 no 6, Bintaro, Jakarta Selatan.


sumber : Tabloid motor plus
Bearing Roda Belakang Motor Sport

Bearing Roda Belakang Motor Sport


no image

Busi panas dan Busi Dingin

Ada banyak opini dari kalangan bikers,busi dingin lebih bagus dari busi panas karena mampu menghantarkan listrik lebih banyak dan tahan panas sehingga bisa meningkatkan performa plus irit bensin. Sebenarnya tidak salah opini tersebut tapi harus ada yang diluruskan nih. Jangan dilihat dari listrik yang dihantarkan lebih banyak dari busi panas tapi dilihat dari kemampuan busi untuk mentransfer panas diruang pembakaran. Busi dingin lebih mudah mentransfer panas dari pada busi panas. Busi dingin lebih cocok digunakan untuk motor yang sudah bore up dan mempunyai kompresi yang tinggi, diatas 10:1 kompresinya. Motor dengan mesin stándar bisa memakai busi dingin tapi lebih dianjurkan dengan lingkungan yang berhawa panas,misal di pantai atau di gurun. Busi dingin tidak bisa bekerja optimal bila suhu ruang bakar terlalu rendah,dibawah 400 derajat Celsius,karena akan terjadi carbon fouling dan bisa menyebabkan detonasi atau knocking dari bahan bakar yang tidak habis terbakar, jadi itulah alasan kenapa busi dingin cenderung untuk motor korekan dan lingkungan yang panas..
    Sementara busi panas bukannya tidak bagus, busi panas tidak bisa bekerja jira temperatur ruang bakar mencapai 900 derajat Celsius dan bahan busi akan menyala sendiri padahal busi belum mengeluarkan bunga api. Akibatnya ser,setang ser, klep dan kruk as bisa rusak. Jadi ada baiknya lihat dahulu kondisi mesin, kompresi dan lingkungan tempat biasa menjalankan aktivitas.

13 January 2010

Kejurnas Seri IV Surya Motoriders-Powercross Championship 2009

Kejurnas Seri IV Surya Motoriders-Powercross Championship 2009


Kejurnas Seri IV Surya Motoriders-Powercross Championship 2009, di Stadion Brigif, Cimahi, Bandung. Keterangan lebih lanjut hubungi Pengda IMI Jawa  Barat.



Sumber : Motor plus
Bupati Cup Grasstrack 2010

Bupati Cup Grasstrack 2010


Bupati Cup Grasstrack 2010 berlangsung di sirkuit Gagarajy,desa pangkalan Pari, kecamatan Jatitujuh,majalengka, pada 16-17 Januari 2010. Pendaftaran silahkan hubungi ke 0813-12444704


Sumber : Motor Plus
Kejurnas Seri III Surya 12 Motoriders-Powercross Championship

Kejurnas Seri III Surya 12 Motoriders-Powercross Championship

Kejurnas Seri III Surya 12 Motoriders-Powercross Championship



Kejurnas Seri III Surya 12 Motoriders-Powercross Championship 2009.Diadakan di Stadion Goentoer,Purbalingga, Jawa Tengah,15-16 Januari.Keterangan lebih lanjut silahkan langsung ke stadion Goentoer,Purbalingga.



Sumber : motor plus

12 January 2010

Spesifikasi Yamaha Jupiter MX 135LC

Spesifikasi Yamaha Jupiter MX 135LC

Spesifikasi Yamaha Jupiter MX 135LC