Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

22 April 2024

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H Mohon Maaf Lahir Batin

| 22 April 2024

Assalamualaikum, Mas Bro Mba Sist. Sebelumnya mohon maaf lahir dan batin ya apabila ada kata-kata maupun perbuatan yang kurang sesuai atau kurang berkenan. Seperti pada kebanyakan orang yang mudik maka alhamdulillah Allah Swt masih memberikan kesempatan kepada OM agar bisa mudik. Ada beberapa hal yang cukup menarik yang sebenarnya cukup membuat kesal dan geram karena kurang sesuai dengan perkiraan. Apa ada kah itu?

Dalam rangka eksperimen apakah bahan bakar Shell V-Power dengan kompresi standar pada All New Nmax akan memberikan kerak karbon yang sedikit atau banyak? Untuk itu OM sangat berusaha agar bahan bakar yang dipakai selalu V-Power terutama karena di Lampung, belum ada SPBU Sheill sehingga harus putar otak agar di Lampung tidak sampai kehabisan V-Power maka dimulailah rencana agar bisa terus minum V-Power. Caranya seperti apa?


Di daerah Cilegon, tidak ada yang beroperasi hingga 24 jam sehingga coba beralih ke dearah Serang. Disana ada yang buka 24 jam dengan nama SHELL CIKANDE-1 SERANG. Dilihat review nya pun juga bagus dan memang ada bentuk bangunannya dan untuk sampai lokasi maka dengan BBM sebanyak 4-4,5 liter cukup sehingga bila dari jarak tersebut akan pas. Namun betapa kecewanya hati pada saat sudah sampai di lokasi.


Entah sebenarnya posisinya di dalam area perusahaan atau memang sudah tidak ada karena pada sampai lokasi, tidak ditemukan sama sekali bangunan tersebut. Mau mencari SPBU Shell yang lain terutama yang sudah dilewati sebelumnya, juga tidak ditemukan SPBU Shell yang masih buka. Akhirnya karena sudah pasti di Lampungnya nanti akan mengisi bahan bakar dari SPBU Pertamina maka bahan bakar cadangan V-Power sebanyak 5 liter yang dibawa pun jadi langsung dituang ke tangki bbm All New Nmax.

Lalu segera mencari SPBU di Lampung yang menyediakan Pertamax Turbo dan ditetapkan lah di suatu daerah yang akan sesuai dengan perkiraan bbm yang ada di tangki akan habis. Namun lagi-lagi ketika sampai disana, Pertamax Turbo ternyata habis sehingga mau tidak mau mengisi Pertamax. Ya sudahlah hanya bisa pasrah pada illahi bahwa eksperimen yang sedang dijalankan jadi kurang valid karena tercampurnya tangki bbm dengan jenis bahan bakar lainnya.

Kesimpulannya adalah memang harus ada rencana cadangan yang setidaknya sama-sama baik sehingga tidak terlalu kecewa jika rencana utama tidak berjalan dengan lancar. Contoh case yang pertama, baiknya dari awal berangkat harus isi penuh sehingga bila ternyata memang tidak bertemu dengan SPBU Shell maka bisa menempuh jarak yang lebih jauh. Lalu yang kedua, harusnya bisa lebih detil lagi cari info SPBU mana saja yang menjual Pertamax Turbo yang tentunya sesuai dengan arah perjalanan.

Related Posts

No comments:

Post a Comment